Home Informasi Teknologi Microsoft Gelontorkan Dana Fantastis 349 Triliun Rupiah Demi Akuisisi LinkedIn

Microsoft Gelontorkan Dana Fantastis 349 Triliun Rupiah Demi Akuisisi LinkedIn

358
0

Microsoft-Gelontorkan-Dana-Fantastis-349-Triliun-Rupiah-Demi-Akuisisi-LinkedIn

Kabarmaya.co.id Sejarah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh microsoft baru saja mereka torehkan. Jejaring sosial bagi para pekerja, LinkedIn, telah resmi diakuisisi oleh perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut. Tak tanggung–tanggung, untuk memuluskan proses akuisisi tersebut, pihak perusahaan telah menggelontorkan uang sebesar 26,2 milyar USD atau setara dengan 349 triliun rupiah.

Walaupun telah resmi diakuisisi oleh microsoft, pihak LinkedIn masih beroperasi seperti biasanya. Dalam pernyataan pers yang dikeluarkan oleh microsoft, Jeff Weiner dan juga Reid Hoffman akan tetap menduduki posisinya yang sekarang yaitu sebagai CEO dan juga chairman LinkedIn. Weiner hanya berkewajiban untuk melaporkan segala sesuatunya kepada CEO Microsoft, Satya Nadella.

Proses akuisisi ini bisa merupakan sebuah warna baru bagi pihak LinkedIn, seperti pernyataan yang dikeluarkan oleh Hoffman. Dia juga menganggap bahwa proses akuisisi ini akan memberikan kesempatan besar bagi para pengguna jejaring sosial tersebut. sementara itu, teknologi yang dimiliki oleh microsoft saat ini bisa bisa digunakan untuk meningkatkan perkembangan LinkedIn, begitu tutur Nadella.

Menurut catatan Wikipedia, proses akuisisi Mocrosoft terhadap LinkedIn ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dengan jumlah uang yang mencapai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan dana yang dikeluarkan pada proses akuisisi Microsoft terhadap Nokia lalu.

Dalam catatan tersebut, proses akuisisi ini sekaligus menjadi proses akuisisi ke-196 yang telah dilakukan Microsoft. Dari proses akuisisi–akuisisi tersebut ada yang mendulang kesuksesan, ada pula yang sebaliknya. Akuisisi Skype nampaknya bisa dibilang sebagai salah satu bentuk kesuksesan. Sementara akusisi Nokia, justru sebaliknya. Ini bisa dibilang proses akuisisi gagal, dan menjadi boro tersendiri bagi pihak Microsoft.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 940

10 Daftar Hp Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2015

 

Loading...