Home Informasi Selebritis Saipul Jamil Jadi Terdakwa, Hakim Ikut Terseret Kasus

Saipul Jamil Jadi Terdakwa, Hakim Ikut Terseret Kasus

543
0
Saipul Jamil
Saipul Jamil

Kabarmaya.co.id Saipul Jamil tengah terlibat banyak kasus yang berkaitan dengan hukum. Belum mentas dari tuduhan pelecehan seksual, kini ia terjerat kasus penyuapan dalam perkara sebelumnya. Banyak pihak yang terseret ke dalam masalah tersbeut, salah satu yang menjadi perhatian adalah majelis hakim yang memimpin sidang Saipul Jamil, Ifa Sudewi.

Banyak pihak yang bertanya, bagaimana nasib Ifa Sudewi setelah panitera berinisial R tertangkap tangan oleh KPK saat menerima suap dari pihak Saipul Jamil sebesar 350 juta rupiah. Soal itu, KPK mengatakan bukan tidak mungkin akan memeriksa majelis hakim terkait.

“Negosiasi jaksa dan hakim masih dalam pengembangan. Tapi dalam prediksi penyidik apakah berhenti sampai panitera dan ada terusan ke atas, sampai saat ini belum bisa membuktikan,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, Kamis (16/6/2016).

“Tapi itu masih didalami dalam proses pengembangan penyidikan. Nanti akan dilakukan pemanggilan-pemanggilan dan beberapa penggeledahan sesuai kepentingan tim penyidik,” sambung Basaria.

Sementara itui, Ifa Sudewi langsung menghadap Mahkamah Agung setelah terjadi penangkapan terhadap panitera R. Ketika dikonfirmasi mengenai langkah Ifa Sudewi, KPK mengaku tak berwenang untuk ikut campur.

“Kami tidak ikut campur dalam hal ini. Sepanjang enggak terkait tindak pidana, hakim ke MA apa salah? Tapi kami akan lihat hubungannya, masih sangat mungkin dilakukan tindakan-tindakan untuk mencari apakah ada orang-orang yang ikut terlibat dalam peristiwa berikut,” kata Basaria.

Seperti diketahui, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ifa Sudewi dalam kasus pelecehan seksual terhadap remaja DS. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta Saipul Jamil dihukum penjara tujuh tahun.

Baca juga:

Tuntutan Tak Benar, Saipul Jamil Agendakan Pembacaan Pledoi

 

Loading...