Home Informasi Selebritis Saipul Jamil dan Pengacara Ditangkap KPK, Ini Reaksi Korban DS!

Saipul Jamil dan Pengacara Ditangkap KPK, Ini Reaksi Korban DS!

390
0
Saipul Jamil
Saipul Jamil

Kabarmaya.co.id – Korban pelecehan Saipul Jamil, DS, kecewa ketika mendengar vonis 3 tahun untuk biduan dangdut tersebut. Padahal, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Saipul Jamil hukuman 7 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah atas dasar Pasal 82 UU Perlindungan Anak.

Namun pada Rabu (15/6/2016), KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap R panitera sidang Saipul Jamil. Tak hanya panitera saja, kakak Saipul Jamil sekaligus manajernya, Samsul Hidayat ikut digelandang. Mereka diduga terkait kasus suap kasus pria yang akrab disapa dengan nama Ipul tersebut.

Mendengar kabar itu, DS yang awalnya kecewa merasa terobati dengan tindak cepat KPK. Dengan adanya kasus ini, terbukti bahwa pihak Ipul tidak menjunjung tinggi adanya hukum.

“Makin kental ada tiga yang diamankan. Ada juga yang bilang tujuh. Kekecewaan kami terobati,” kata Osner Johnson Sianipar, kuasa hukum DS, Kamis (16/6/2016).

Saat mendengar putusan dari majelis hakim yang dipimpin oleh Ifa Sudewi, Osner memang tak langsung memperdebatkan vonis tersebut. Meski tak langsung ambil sikap, rupanya Osner menganggap pasti ada hikmah di balik itu semua.

“Kekecewaan DS yang dalam UU LPSK itu harus dapat dana kompensasi, karena DS banyak biaya, sudah banyak kerugian. Majelis Hakim harusnya peka. Harusnya dituangkan, diharap itu ada diberikan kepada DS. Tapi Tuhan maha mendengar, sehingga kami enggak tahu, nyatanya bisa terjadi yang kita lihat saat ini,” kata Osner.

Sejauh ini, Osner belum melihat langsung benarkah KPK telah menangkap panitera sidang Saipul Jamil beserta Samsul Hidayat. Namun, ia yakin apa yang telah dilakukan KPK adalah sesuatu yang benar.

“Kami nnggak perlu cek, KPK selalu akurat, OTT selalu akurat. Tidak mungkin lembaga negara terlampau prematur menyampaikan yang tidak ada seakan-akan ada,” kata Osner.

Loading...