Home Informasi Selebritis Ada 7 Orang yang Diamankan KPK dalam Penyuapan Kasus Saipul Jamil

Ada 7 Orang yang Diamankan KPK dalam Penyuapan Kasus Saipul Jamil

368
0
Saipul Jamil
Saipul Jamil

Kabarmaya.co.id – Siapa yang tidak kenal sosok Saipul Jamil yang kini tengah sibuk menghadapi kasus yang menjeratnya sejak Kamis (18/2/2016). Ia ditangkap tepat di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terkait kasus pelecehan seksual yang dituduhkan padanya.

Semakin hari kasus tersebut semakin serius. Pasalnya tidak hanya dirinya saja yang terjerat, keluarganya juga terlibat kasus penyuapan untuk mempersingkat hukuman yang menjerat Ipul. Bahkan kasus ini juga melibatkan KPK dalam penyidikannya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar konfrensi pers terkait penangkapan seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial R. R ditangkap karena menerima uang suap dalam kasus pencabulan Saipul Jamil.

Rupanya, bukan R dan kakak Saipul Jamil saja yang ditangkap KPK dalam kasus ini. KPK juga menangkap lima orang lainnya yang terkait dalam tersebut.

Lima orang lainnya adalah BN dan K yang merupakan pengacara Saipul Jamil. Sedangkan tiga orang lainnya, DS yang merupakan panitera PN Jakarta Utara, bersama dua orang sopir. Namun DS dan dua orang sopir tersebut sudah dipulangkan KPK.

“Kalau sewaktu-waktu dibutuhkan keterangannya dalam pengembangan penyidikan, mereka akan dipanggil kembali,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan.

Saat ini, KPK telah menetapkan R, BN, K, dan SH sebagai tersangka. Dari kelima orang tersebut akan dilakukan penyidikan karena telah membantu dalam kasus penyuapan hukum.

Loading...