Home Informasi Teknologi Cara Mudah Lacak Android Yang Hilang

Cara Mudah Lacak Android Yang Hilang

878
0

Spesifikas-Harga-Samsung-Galaxy-Ace-3

Kabarmaya.com – Jangan langsung panik ketika kehilangan ponsel android kesangan Anda. Cobalah berfikir jernih dan memikirkan bagaimana cara menemukannya. Sebenarnya bisa dilakukan banyak hal sebelum ponsel tersebut digunakan oleh orang lain.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah apabila Anda sudah memasang aplikasi keamanan di dalam ponsel tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melacak ponsel Anda yang hilang.

1.    Google ADM
Android Device Manager (ADM) adalah aplikasi yang dimiliki oleh Google secara resmi. Aplikasi yang gratis ini sangat mudah digunakan. Dengan syarat ponsel yang akan Anda cari sudah terhubung dengan akun Google sebelumnya, otomatis ponsel harus dalam keadaan konek internet dan tidak mati. Aplikasi ini juga dapat mengontrol device dari jarak jauh, misalnya dapat memberikan bunyi terhadap ponsel ataupun menghapus file-file yang terdapat di dalam ponsel tersebut.

2.    Google Map
Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melacak berbagai pergerakan yang dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan GPS. Jadi Anda bisa mengetahui kemana saja ponsel Anda bergerak setelah berpindah tangan kepada orang lain.

3.    Drop Box
Fitur Camera Upload dalam Drop Box ini akan membuat kita tetap terhubung dengan akses cloud dari ponsel yang hilang. Dengan demikian setiap kali ponsel tersebut mengambil gambar, maka akan secara otomatis terupload ke situs cloud. Sehingga kita tetap dapat memantau dan mengetahui dimana terakhir kali ponsel tersebut aktif. Dengan demikian kita dapat mengetahui letak dan lokasi ponsel tersebut.

4.    Kendali Jarak Jauh Samsung
Beda dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna android bermerk Samsung. Aplikasi ini menggunakan fitur remote control dengan nama Find my Mobile. Kita juga dapat melakukan kendali jarak jauh terkait dengan ponsel seperti menghapus semua file, melacak, menyembunyikan data, dan juga mengunci ponsel. Bahkan fitur ini akan memberitahu kita melalui SMS setiap kali ponsel ini berganti kartu SIM. Selama ponsel belum mengalami factory reset, maka semua akses tersebut masih dapat dilakukan.

Nah mudah bukan? Jadi pastikan Anda selalu mengaktifkan pengamanan di ponsel Anda, sehingga ketika ponsel Anda hilang, bisa dilakukan langkah-langkah seperti di atas.

Loading...