Home Info Kesehatan Lawan Kaki Pecah-Pecah Saat Berpuasa Dengan Bahan Alami Ini!

Lawan Kaki Pecah-Pecah Saat Berpuasa Dengan Bahan Alami Ini!

410
0

Lawan-Kaki-Pecah-Pecah-Saat-Berpuasa-Dengan-Bahan-Alami-Ini!

Kabarmaya.co.id Saat menjalankan ibadah puasa, asupan cairan mungkin akan berkurang. Jika pada saat sahur dan juga berbuka Anda tak menyeimbangkan asupan cairan tersebut, tubuh kemungkinan akan mengalami berbagai gejala yang mengganggu seperti bibir kering atau mungkin kulit kaki pecah–pecah.

Salah satu cara agar Anda terhindar dari kedua gejala itu saat menjalankan puasa yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang hilang saat sahur dan berbuka. Dikutip dari Boldsky, Selasa (7/6/2016), jika Anda terlanjur mengalami gejala tersebut, Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami, seperti oatmeal, jeruk nipis dan garam.

Cara yang digunakan pun cukup mudah. Anda tinggalmencampurkan oatmeal, jus jeruk nipis dan garam. Lalu balurkan ke kulit kaki yang peca–pecah sebagai scrub. Campuran bahan–bahan alami ini dipercaya akan membantu menghilangkan lapisan kulit mati di atas kulit.

Aplikasikan campuran tersebut di atas kulit kaki yang pecah-pecah, lalu pijat secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, Anda bisa merendam kaki Anda di air hangat setelah melakukan treatment diatas.

Jika Anda melakukannya secara rutin, maka lapisan kulit mati yang berada di atas kulit akan menghilang dan sel kulit yang baru akan tumbuh, sehingga kulit Anda akan menjadi lembut layaknya kulit bayi.

Jeruk nipis sendiri berperan sebagai pembersih alami yang membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kulit pecah–pecah Anda. Selain itu, jeruk nipis juga bisa berperan sebagai pencegah infeksi, karena kandungan senyawa anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan kulit pecah-pecah terdapat pula di bahan ini. dengan senyawa tersebut, kulit pecah-pecah Anda akan sembuh dengan lebih cepat.

Baca juga:

Cara Ampuh Mengatasi Bau Kaki dengan Teh

 

Loading...