Home Info Kesehatan Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dengan Konsumsi Buah Kiwi

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dengan Konsumsi Buah Kiwi

1529
0

Cara-Mudah-Turunkan-Berat-Badan-Dengan-Konsumsi-Buah-Kiwi

Kabarmaya.com  – Kegiatan mengecilkan badan atau yang lebih dikenal dengan program diet sangat identik dengan penyiksaan diri. Kadang ada program diet yang mengharuskan mengkonsumsi makanan yang tidak enak dimakan.

Namun hal tersebut dapat terbantahkan. Makanan sehat dan alami bukan berarti makanan yang tidak enak dan tidak ada rasa. Berbagai buah-buahan segar bahkan lebih enak dari makanan cepat saji di restoran-restoran ternama.

Salah satu cara mudah menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi buah segar dan enak yang bernama kiwi. Untuk melakukan program diet, silahkan konsumsi buah kiwi segar sebanyak 2 buah tiap harinya.

Hal tersebut dapat diimbangi dengan menambahkan konsumsi 3 jenis sayur per harinya. Sayur dimaksudkan untuk mendapatkan serat dalam tubuh supaya BAB lancar. Perpaduan keduanya bisa menjauhkan manusia dari penyakit degeneratif.

Kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup besar, bahkan kiwi mempunyai kandungan 2 kali lebih besar dari pada buah apel. Selain vitamin C, kiwi juga mempunyai kandungan mineral, serat, zat-zat gizi dari sayur dan buah, enzim pencernaan dan memiliki zat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Buah kiwi memang berukuran kecil, namun jangan meremehkan fungsinya di dalam tubuh manusia. Kiwi mempunyai kandungan enzim actinidin hijau, yang berfungsi membantu pencernaan protein sehingga lebih mudah diserap.

Vitamin E yang terkandung pada kiwi juga bermanfaat untuk pegurangan berat badan. Jantung juga akan ikut sehat dengan konsumsi kiwi rutin setiap hari. Selain itu kandungan asam folat mampu mencegah cacat tulang belakang pada bayi, baik untuk perkembangan otak dan kognitif anak serta mencegah kardiovaskular.

Kandungan lainnya adalah berupa lutein, yang fungsinya membantu kesehatan penglihatan yang disebabkan bertambahnya usia. Karena kiwi bisa menjadi zat pembangun yang menganti sel-sel yang telah rusak, dan serta merta menjaga metabolisme tubuh.

Baca juga:

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Mudah Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Semangka

Tips Mudah Dan Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

Waspada! Komentari Berat Badan Bikin Kepercayadirian Anak Merosot

Loading...