Home Informasi Fashion Terbaru Tips Alami Hilangkan Pori Pori Besar di Wajah

Tips Alami Hilangkan Pori Pori Besar di Wajah

1331
0

Es-Batu-Bisa-Rawat-Kulit-Wajah-Supaya-Lebih-Segar

Kabarmaya.com – Setiap manusia memiliki jenis kulit yang bermacam-macam, ada kulit yang mempunyai pori-pori kecil, adapula kulit dengan pori-pori besar. Pori-pori pada kulit bisa disebabkan karena bawaan lahir atau juga karena kesalahan merawat wajah.

Contohnya saja saat terjadi jerawat, jika jerawat dipaksa dipijat maka yang terjadi adalah pori-pori kulit membuka yang menyebabkan ada lubang di area kulit. Hal ini bisa menyebabkan kuman masuk ke dalam kulit dengan mudahnya.

Tapi jangan khawatir, pori-pori yang membesar bisa diatasi dengan beberapa perawatan. Tidak perlu menggunakan perawatan yang mahal, bahan alami pun dapat juga digunakan.

Lemon. Perawatan menggunakan lemon bisa dibilang sangat mudah. Buahnya bisa didapatkan dimana-mana. Caranya dengan mendapatkan air perasan lemon kemudian campur dengan madu secukupnya.  Sebelum mengoleskan ke wajah, pastikan dulu wajah sudah bersih dari segala macam kotoran termasuk make up. Oleskan dan biarkan selam 20 menit. Ini akan membuat pori-pori kulit mengecil dan menimbulkan kulit wajah yang kencang.

Pepaya. Pilih pepaya yang sudah matang, kemudian hancurkan supaya bisa dijadikan masker wajah. Seperti biasa selalu pastikan wajah dicuci terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran. Pakai lumatan pepaya sebagai masker, diamkan hingga mengering, lalu bilas. Pepaya bisa membantu pengelupasan kulit wajah, memberantas pori-pori besar dan menghilangkan komedo.

Es Batu. Es batu adalah cara perawatan yang paling gampang. Tidak perlu menggunakan campuran lain, es batu hanya langsung diaplikasikan pada wajah. Es batu mampu menyusutkan pori-pori yang besar. Efek dingin pada es batu yang ditransferkan ke kulit wajah bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori.

Yogurt. Caranya dengan mengoleskan yogurt ke area wajah. Setelah merata, tunggu hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih. Yogurt mempunyai kandungan asam laktat yang berfungsi mengurangi ukuran pori-pori.

Loading...