Mobile Site

6 Drama dan Film Bertema Operasi Plastik yang Bikin Haru

Berita K-Pop 35 View

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-My-ID-is-Gangnam-Beauty.

Kabarmaya.co.id – Korea Selatan terkenal dengan paras para wanita dan prianya yang rupawan. Negara Ginseng ini memang terkenal dengan perawatan kulit dan tindakan operasi plastik untuk merubah tampilan fisik menjadi lebih baik. Karena hal ini pula, Korea Selatan populer dengan sebutan Negara yang menghasilkan peminat operasi lastik terbanyak di dunia. Di Korea Selatan sendiri bukan hal tabu lagi melakukan perombakan pada tubuh untuk tampil lebih sempurna.

Sampai-sampai fenomena ini beberapa kali diangkat menajdi tema film maupun drama. Tidak melulu menceritakan perubahan menjadi rupawan, beberapa diantaranya juga menyuguhkan pahitnya menjalani operasi plastik baik bagi seorang public figure maupun orang biasa. Berikut adalah 6 drama dan film yang bertema operasi plastik yang bikin haru dan baperpara penotonnya:

  1. 200 Pounds Beauty (2006)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-200-Pounds-Beauty

Film ini merupakan film populer dengan lagu ‘Ave Maria’nya. Film ini dirilis pada Desember 2006 dengan Kim Ah Jung sebagai pemeran utama tunggal. Film yang bergenre komedi ini juga tidak kalah mengharukan, menceritakan perjuangan seorang gadis gendut bernama Kang Ha Na (diperankan oleh Kim Ah Jung) yang sering mendapatkan bully-an karena bermimpi menjadi bintang K-Pop. Meski tubuhnya tidak medukung, suara Kang Ha Na sangat indah. Ia diam-diam juga menyukai produser Sang Jun (diperankan oleh aktor Ju Jin Mo). Suatu ketika Kang Ha Na mendengar percakapan yang kurang menyenangkan dan Sang Jun dan Ammy, ia menjadi sakit hati dan berniat untuk merubah penampilannya dengan jalan operasi plastik. Usai menjadi cantik dan kurus, Kang Ha Na merubah identitasnya menadi seorang penyanyi bernama Jenny. Namun ia tidak kuasa saat tampil di atas panggung dan melihat ayahnya yang sedang gangguan jiwa melihatnya dari kursi penonton.

  1. Before and After: Plastic Surgery Clinic (2008)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-Before-and-After-Plastic-Surgery-Clinic

Drama ini tayang pada Januari 2008 hingga Maret 2008 di channel MBC. Drama ini dibintangi oleh Lee Jin Wook, So Yi Hyun, Kim Sung Min, dan Jung Ae Yun. Drama ini menceritakan seorang pria bernama Han Geon Soo (diperankan oleh Lee Jin Wook) emndapat warisan sebauh klinik bedah plastik dari ayahnya. Untuk menutupi hutanng ayahnya, Han Geon Soo harus menarik pelanggan sebanyak-banyaknya ke klinik miliknya tanpa mengutamakan keselamatan pasien. Di klinik tersebut juga ada dokter bedah Choi Yong Woo (diperankan oleh Kim Sung Min) yang mengutamakan pasien, dan seorang perawat bernama Hong Ki Nam (diperankan oleh So Yi Hyun) yang terlibat cinta segitiga dengan karakter Han Geon Soo dan Choi Yong Woo. Sementara karakter Yoon Seo Jin (diperankan oleh Jung Ae Yun) merupakan seorang menejer yang terobsesi untuk menjadi cantik dengan jalan operasi plasti. Konflik untuk menjadi sempurna dan cinta segitiga ini tersedia dalam 12 episode.

  1. Human Form (2014)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-Human-Form

Film pendek ini dirilis pada Juni 2014 garapan sutradara Noh Doyeon. Seorang gadis muda yang bernama In Hyung (diperankan oleh Ye Eun Lee) terobsesi mempunyai wajah cantik. Ia emminta kepada orang tuanya untuk mewujudkan keinginannya untuk merombak wajahnya agar bisa tampil cantik seperti teman-temannya yang lain. Sayangnya orang tua In Hyung tidak mau membiayai operasi plastik tersebut karena biayanya mahal. Karena demikian, In Hyung memutuskan untuk mencari sendiri klinik beda polasti lewat brosur-brosur yang ia temukan di pinggir jalan. Film ini disebut-sebut digunakan untuk menyindir orang-orang yang gila dan maniak melakukan perombakan wajah dengan jalan operasi plastik.

  1. Birth of Beauty (2015)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-Birth-of-Beauty

Drama ini dirilis pada November 2014 dan selesai pada Januari 2015. Bergenre komedi romance, drama SBS ini dibintangi oleh Joo Sang Wook, Han Ye Seul, Jung Gyu Woon, dan Wang Ji Hye. Diceritakan seorang wanita bernama Sa Geum Ran (diperankan oleh Han Ye Sul) yang menikah dengan pria kaya benama Lee Kang Joon (diperankan oleh Jung Gyu Woon). Meski begitu nasibnya kurang mujur, penampilan fisiknya kurang bagus karena ia mempunyai berat badan yang berlebih. Suaminya yang sibuk berbisnis di Amerika membuat Sa Geum Ran tinggal bersama saudara ipar dan mertuanya. Belum cukup diperlakukan dengan buruk oleh keluarga sang suami, Sa Geum Ran juga mendapati suaminya berselingkuh dengan seorang pembawa acara bernama Gyo Chae Yeon (diperankan oleh Wang Ji Hye). Pertengkaran Sa Geum Ran dan suami karena Lee Kang Joon meminta cerai mengakibatkan kecelakaan hebat. Semua orang menganggap Sa Geum Ran melakukan bunuh diri dan sudah meninggal, padahal  ia masih hidup. Untuk membalas dendam kepada suaminya, Sa Geum Ran melakukan operasi plastik untuk merombak penampilannya dengan bantuan seorang pria bernama Han Tae Hee (diperankan oleh Joo Sang Wook) dan merubah identitasnya menjadi Sara. Balas dendam Sa Geun Ran berubah arah, ia menginginkan suaminya kembali setelah menghancurkan hubungannya dengan Gyo Chae Yeon. Namun Sa Geum Ran tidak menyadari bahwa Han Tae Hee menaruh perasaan kepadanya. Namun pada akhirnya Sa Geum Ran mengatahui bahwa dalang di balik kecelakaan maut dirinya adalah suaminya sendiri yang berencana membunuhnya agar bisa menikah dengan selingkuhannya.

  1. Let Me Introduce Her (2018)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-Let-Me-Introduce-Her

Drama ini bergenre misteri yang disutradarai oleh Park Gyung Ryeol. Membawa beberapa pemeran seperti Nam Sang Mi, Kim Jae Won, dan Jo Hyun Jae, drama yang tayang di SBS ini berjumlah 40 episode. Menceritakan seorang wanita cantik bernama Eu Han (diperankan oleh Nam Sang Mi) dikejar-kejar oleh penjahat. Suatu hari Eun Han menolong seorang pria yang sedang terkena serangan jantung. Pria bernama Kang Woo (diperankan oleh Kim Jae Won) rupanya adalah seorang dokter bedah plastik. Eun Han meminta Kang Woo untuk merubah wajahnya, meski awalnya tdiak setuju namun Kang Woo ingin membalas budi Eun Han yang telah menolong nyawanya. Sayangnya etelah operasi plastik selesai, Eun han justru kehilanga ingatannya. Kang Woo berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan ingatan Eun han, meski Kang Woo sendiri tidak mengetahui masa lalu Eun Han seperti apa.

  1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

6-Drama-dan-Film-Bertema-Operasi-Plastik-yang-Bikin-Haru-My-ID-is-Gangnam-Beauty

Drama yang membuat para remaja histeris tahun 2018 adalah ‘My ID is Gangnam Beauty’ yang dibitangi oleh Cha Eunwoo dan Im Soo Hyang. Drama berjumlah 16 episode ini tayang di  JTBC mulai Juli 2018 dan berakhir pada September 2018. Drama ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari teman-temannya karena penampilannya yang buruk. Fisik yang tidak menarik membut Kang Mi Rae menjadi bahan ejekan di sekolah, bahkan karena hal ini Kang Mi Rae sempat memutuskan untuk bunuh diri. Namun Kang Mi Rae mengurungkan niatnya ntuk mengakhiri hidup dan memilih untuk melakukan perombakan wajahnya agar terlihat lebih cantik dengan tujuan merubah hidupnya. Perubahan yang drastis membuat Kang Mi Rae menjadi primadona di sekolahnya. Seorang pria tampan bernama Do Kyung Suk berada di universitas yang sama dengan Kang Mi Rae. Meski tampan, Do Kyung Suk tidak memandang seseorang dari penampilan luarnya saja. Ia lebih perhatian dengan hati seseorang dari pada tampilan luarnya. Hal ini yang membuat Do Kyung Suk akhirnya menyukai Kang Mi Rae.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id