Home Berita Daftar Film Terbaru Review Drama: ‘The Moon That Embraces The Sun’ Tunjukan Akting Menarik Kim...

Review Drama: ‘The Moon That Embraces The Sun’ Tunjukan Akting Menarik Kim Soo Hyun dan Han Ga In di Masa Joseon

1572
0
The Moon That Embraces The Sun
The Moon That Embraces The Sun

Kabarmaya.co.id – Drama tradisional Korea Selatan atau yang lebih dikenal sebagai drama saeguk menjadi salah satu daya tarik K-drama. Tidak sedikit drama saeguk yang akhirnya menjadi hits dan favorit pemirsa pada jaman tayangnya.

Seperti yang terlihat pada drama ‘The Moon That Embraces The Sun’ yang merupakan drama saeguk masa pemerintahan Joseon. Menampilkan akting menarik dari Kim Soo Hyun, Han Ga In, dan Jung Il Wo, drama ini menjadi populer di tahun 2012 lalu. Simak ulasan singkat tentang drama  ‘The Moon That Embraces The Sun’ berikut ini.

Kim Soo Hyun yang memerankan tokoh Lee Won adalah seorang putra mahkota yang akan ditunjuk menjadi raja Joseon selanjutnya. Terkait dengan pemilihan raja, ia diharuskan memilih putri mahkota untuk mendampinginya sebagai ratu. Namun konspirasi dari ibu suri menggagalkan niatnya meminang pujaan hatinya, ia dipaksa menikah dengan gadis pilihan ibu suri karena gadis idamannya dikabarkan meninggal karena terserang suatu penyakit.

Delapan tahun berlalu, Lee Won telah dilantk menjadi seorang raja sepeninggal raja terdahulu. Saat itu pula muncul Han Ga In yang memerankan tokoh putri mahkota bernama Hoe Yeon Woo yang ternyata belum meninggal. Ia dielamatkan oleh seorang shaman (peramal/dukun) kemudian diangkat menjadi anak. Sayangnya, Hoe Yoon Woo kehilangan ingatannya karena mantra yang diberikan sang shaman.

Tidak hanya Lee Won yang merindukan kehadiran Hoe Yeon Woo, Pangeran Yang Myeong yang merupakan kakak Lee Won yang diperankan oleh Jung Il Wo pun juga demikian. Ia memiliki perasaan yang sama dengan raja kepada putri mahkota bahkan jauh sebelum Lee Won mengenal Hoe Yeon Woo. Namun nahas, Heo Yeon Woo lebih memilih Lee Won dari pada pangeran Yang Myeong.

Sedikit demi sedikit kebenaran terungkap. Dari penyelidikan yang dilakukan pihak pengadilan secara rahasia mengungkap bahwa kematian buatan terhadap Hoe Yeon Woo diebabkan oleh konspirasi ibu suri bersama para mentri untuk mempertahankan kedudukan keluarga ibu suri di dalam pemerintahan. Raja Lee Won murka dan menghukum siapa-siapa saja merencanakan kematian Hoe Yeon Woo.

Cinta segitiga diantara Kim Soo Hyun, Han Ga In, dan Jung Il Woo berakhir tragis. Meski tokoh utama bahagia, namun pangeran Yang Myeong harus kehilangan nyawanya karena cintanya terhadp Hoe Yeon Woo yang mendapatkan ingatannya kembali tidak terbalas. Ia memilih mengorbankan dirinya untuk raja Lee Won agar Hoe Yeon Woo bahagia dan menjadi pendamping raja setelah ratu sebelumnya memutuskan untuk bunuh diri.

‘The Moon That Embraces The Sun’ menjadi cerita yang menguras air mata. Kerinduan seorang raja terhadap cintanya yang pernah hilang menimbulkan emosi di benak pemirsa. Tak ayal pada tahun tersebut Kim Soo Hyun mendapatkan penghargaan atas aktingnya dalam Baeksang Arts Award tahun 2012.

Baca juga:

Drama Korea Terbaru ‘Doctors’ Belum Tayang, Park Shin Hye Siap-Siap Syuting Film Layar Lebar

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ‘Ciuman Wine’ Jadi Adegan Favorit Penonton K-Drama

Park Shin Hye Dapat Saingan Baru dalam Drama ‘Girl Gangster Hye Jung’

 

Loading...