Home Info Kesehatan Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

1443
0

Cara-Mudah-Hentikan-Kebiasaan-Merokok-Dengan-Konsumsi-Brokoli

Kabarmaya.com – Merokok bukanlah keahlian yang mudah untuk dilakukan. Awalnya perokok pasti hanya coba-coba menghisap rokok, kemudian lama-kelamaan akan menjadi pecandu atau perokok berat. Inilah alasannya mengapa seorang perokok sangat sulit meninggalkan kegiatan merokoknya.

Merokok merupakan suatu kegemaran yang bisa membahayakan tubuh. Tidak hanya untuk pribadi perokok, tapi juga untuk orang lain. Contohnya saja asap rokok yang ditimbulkan, jika terhirup orang lain bisa membahayakan nyawanya. Sebuh riset membuktikan bahwa perokok pasif lebih pendek umur dari pada perokok aktif.

Kecanduan rokok sebenarnya bisa disembuhkan, asal ada niat yang kuat di dalam diri perokok tersebut. Seiring menguatkan niat, iringilah dengan beberapa usaha untuk menghentikan kegiatan merokok. Asalkan menjalankannya dengan rutin, lama-lama keinginan merokok akan hilang.

1. Kurangi Kegiatan Merokok. Mengurangi kegiatan merokok tidaklah mudah, maka dari itu lakukan hal ini perlahan-lahan. Sedikit-sedikit kurangi intensitas merokok per harinya. Bersabarlah untuk melakukan hal ini, mengurangi rokok memang butuh waktu sampai berhenti merokok sama sekali.

2. Alihkan Perhatian Dari Rokok. Kegiatan merokok biasanya dilakukan oleh orang yang sedang tidak melakukan aktivitas. Kurangilah waktu menganggur, isi waktu luang dengan kegiatan yang lebih berguna. Dengan demikian, perhatian perokok kepada rokok akan teralihkan kepada kegiatan yang dilakukan.

3. Hindari Pergaulan Dengan Perokok. Selain dari diri sendiri, faktor lingkungan juga turut memengaruhi kegiatan merokok. Jika perlu, hindarilah perokok untuk tahap awal berhenti merokok. Hal ini supaya tidak membuat Anda tergoda untuk merokok lagi.

4. Olahraga. Kecanduan rokok disebabkan oleh kandungan racun yang terdapat pada batang rokok. Untuk mengeluarkannya dari tubuh, lakukanlah olahraga dengan teratur. Munculnya keringat akan membawa racun-racun rokok yang mengendap keluar dari tubuh.

Setelah melakukan beberapa hal di atas, tetap ingatlah bahwa Anda sudah berniat untuk tidak merokok lagi. Itu merupakan suatu benteng supaya anda tidak tergoda lagi dengan manisnya batang rokok. Tanamkan mindset positif, dan berusaha berubah lebuh baik lagi.

Loading...