Home Info Kesehatan Leher Terasa Kaku? Hentikan 5 Kegiatan Ini!

Leher Terasa Kaku? Hentikan 5 Kegiatan Ini!

495
0

Leher-Terasa-Kaku-Hentikan-5-Kegiatan-Ini!

Kabarmaya.co.id Leher kaku kerap kali menyebabkan rasa sakit yang kemungkinan besar dapat mengganggu jadwal yang telah Anda susun sebelumnya. Walaupun banyak kasus mengenai leher kaku tidak menimbulkan dampak yang begitu serius, namun tetap saja kasus ini bisa menyebabkan otot tegang bahkan sampai menimbulkan infeksi.

Dilansir dari verywell.com, Minggu (26/6/2016), ada beberapa kegiatan yang seharusnya Anda hentikan ketika leher kaku mulai menyerang.

  1. Kurangi isi tas “BackPack” Anda

Beberapa pelajar sangat relevan dengan gaya hidup seperti ini. mereka cenderung akan memasukkan buku-buku tebal mereka ke dalam tas. Hal tersebut akan menambah beban tas yang juga akan berdampak pada lelahnya pundak yang berujung pada sakitnya leher mereka. Salah satu alternatif untuk mengurangi rasa kaku tersebut yaitu dengan mengurangi beban tas dengan menyimpan buku-buku tersebut dalam loker sekolah atau menyalinnya dalam bentuk softfile sehingga bisa dimasukkan dalam ponsel pintar atau perangkat laptop.

  1. Menghentikan kebiasaan membawa tas pada salah satu pundak

Jika Anda memiliki kebiasaan membawa tas hanya pada salah satu pundak saja, maka akan menyebabkan postur tubuh menjadi tidak seimbang. Hal tersebut juga dapat mengakibatkan sakit pada tulang belakang serta tegang pada otot di salah satu pundak.

  1. Berhenti mengapit telepon dengan pundak

Sama halnya dengan membawa tas di salah satu pundak, mengapit ponsel di salh satu pundak juga dapat mengakibatkan rasa tegang  yang tidak seimbang pada otot leher dan juga pundak Anda.

  1. Berhenti merasa stres

Jika Anda memiliki kebiasaan tidak bisa menunjukkan ekspresi secara fisik atau emosional, maka kemungkinan untuk munculnya stres akan semakin besar. Hal tersebut bisa membuat Anda menahannya sendiri atau mungkin mengekspresikannya dengan cara yang salah. Akibatnya, stres kronis pada otot akan terjadi dan efek terparahnya yaitu terjadinya kelumpuhan.

  1. Berhenti mengabaikan postur tubuh

Kita termasuk Anda adalah sebuah subjek dari tekanan gravitasi bumi, oleh karena itu cenderung akan membungkuk sehingga tulang belakang akan tertekan. Dengan kebiasaan tersebut, leher Anda akan terasa sakit bahkan merasa kaku. Hal ini dikarenakan posisi leher yang berada di antara kepala dengan punggung bagian atas.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Daki Membandel Pada Leher

Wahai Para Wanita, Jangan Anggap Remeh Pap Smear, Ternyata Penting !

 

Loading...