Mobile Site

8 Drama Korea Bertema Sekolah, Pecinta K-Drama Wajib Nonton!

Berita K-Pop 42 View

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-School-2015

Kabarmaya.co.id – Drama Korea identik dengan kisahnya yang romantis dan muncul kiss scene. Namun tidak melulu soal cinta, beberapa drama remaja justru memperlihatkan sisi kasih sayang sesame teman, perjuangan, kesetiaan seorang sahabat, hingga lika-liku untuk mendapatkan cita-cita. Uniknya, kisah yang bertemakan sekolah justru memunculkan rasa penasaran tersendiri di benak penoton.

Bagi yang sudah nonton ataupun belum, berikut adalah 8 drama Korea bertema sekolah yang wajib ditonton untuk kalian para pecinta drama Korea:

  1. Dream High (2011)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-Dream-High

Siapa yang tidak kenal dengan drama yang diprakarsai oleh agensi JYP Enetrtainment ini. Dibintangi oleh Bae Suzy eks Miss A, Eunjung eks T-Ara, Taecyeon 2PM, aktor Kim Soo Hyun,  Wooyoung 2PM, hingga solois IU. Drama ini disajikan dalam 17 episode yang tayang di KBS mulai Januari 2012. Enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.

  1. Dream High 2 (2012)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-Dream-High-2

Masih brsetting di SMA Kirin, permasalahn muncul karena sekolah akan diambil alih oleh Oz Enetrtainment. Oz Entertainment kemudian memasukkan artis sendiri ke Kirin untuk menghindari ketentuan hukum yang mengharuskannya penghibur di bawah umur untuk belajar dengan waktu yang ditetapkan. Persaingan diantara siswa bermasalah di Sekolah Tinggi Seni Kirin berlanjut sampai artis baru ditransfer dari Oz Entertainment. Shin Hae Sung yang diperankan oleh Kang So Ra memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun nilai praktik yang buruk. Shin Hae Sung kemudian bertemu teman sekolahnya Jin Yoo Jin yang diperankan oleh Jinwoon dan JB yang diberankan oleh Im Jaebum, yang membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jin Yoo Jin sering berbuat ulah ketika masih kecil, kini ia adalah siswa bermasalah di Kirin dan bermimpi menjadi seorang bintang rock. Jin Yoo Jin mencoba untuk menyembuhkan rasa sakitnya yang disebabkan oleh perceraian orang tuanya melalui dunia musik.

  1. Reply 1997 (2012)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-Reply-1997

Drama ini tayang di channel tvN dengan total 16 episode yang tayang pada Jui 2014 hingga September 2014. Dibintangi oleh Jung Eunji, Seo In Guk, dan Hoya eks INFINITE, drama ini menceritakan tentang 6 mantan teman-teman SMA dari sebauh sekolah yang sama bertemu kembali pada tahun 2012. Mereka kemudian mengingat-ingat kembali kenangan mereka saat sekolah pada tahun 1997. Jung Eunji berperan sebagai Sung Si Won yang merupakan karakter utama. Ia merupakan penggila boyband H.O.T terutama kepada Tony Ahn. Karena kecintaannya terhadap sang idol Toni Ahn, Sung Shi Won kerap dimarahi orang tuanya karena prestasinya di sekolah menurun. Sung Shi Won mempunyai tetangga sekaligus teman SMA nay bernama Yoon Yoon Jae yang diperankan oleh Seo In Guk. Mereka kerap muncul dengan pertengkaran kecil ala anak SMA.

  1. School 2013 (2013)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-School-2013

KBS menciptakan banyak drama yang mengangkat permasalahan para remaja di sekolah. ‘School 2013’ yang dibintangi oleh Jang Nara, Choi Daniel, Lee Jong Suk, hingga Kim Woo Bin sukses mencuri perhatian penonton dengan total 16 episode. Drama ini menceritakan tentang peringkat SMA Seungri yang terburuk di seluruh Korea. Kepala sekolah dan para gruu berusaha keras untuk meningkatkan prestasi siswa agar peringkat sekolah naik. Pihak sekolah merekrut guru baru bernama Kang Se Chan yang diperankan oleh Choi Daniel dan Jung In Jae yang diperankan oleh Jang Nara. Mereka berdua bertugas menjadi guru Bahasa Korea dan menajdi wali kelas di kelas terburuh dan populer dengan siswa-siswanya yang bermasalah.

  1. Hi! School: Love On (2014)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-Hi!-School-Love-On

Drama ini tayang di KBS dengan 20 episode pada Juli 2014 hingga Desember 2014. Sederet pemeran remaja turut hadir dalam drama ini, yaitu Kim Sae Ron, Nam Woohyun, Lee Sungyeol. Kim Sae Ron memerankan karakter Lee Seul Bi, ia adalah malaikat yang menjadi manusia. Tugas Lee Seul Bi adalah mengirim orang mati ke dunia lain. Dalam menjalani kehidupannya sebagai manusia, Lee Seul Bi bertemu dengan Hwang Sung Yeol yang diperankan oleh Lee Sunggyeol dan Shin Woo Hyun yang diperankan oleh Nam Woohyun. Mereka bertiga, Lee Seul Bi, Hwang Sung Yeol, Shin Woo Hyun berteman akrab di sekolah SMA.

  1. School 2015: Who Are You (2015)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-School-2015

Sekuel ‘School 2015’ menjadi cerita remaja yang cukup misterius. Kim So Hyun memerankan dua karakter sekaligus yaitu anak kembar Lee Eun Bi dan Goo Eun Byeol. Selain Kim Soo Hyun, drama ini juga dibintangi model Nam Joo Hyuk sebagai tokoh Han Yi Ahn, dan Yook Sungjae sebagai Gong Tae Kwang. Drama yang tersaji 16 episode di channel KBS ini mengudara pada April 2015 hingga Juni 2015. Drama ini menceritakan bahwa setiap siswa mempunyai masalah masing-masing. Lee Eun Bi yang besar di panti asuhan kerap mendapatkan bully-an dari rekan-rekannya, hingga ia memutuskan untuk bunuh diri. Namun Goo Eun Byeol mengetahui nasib kembarannya dan rela bertukar nasib dengan Lee Eun Bi yang hilang ingatan. Tidak melulu soal masalah pribadi para siswa, drama ini juga dibuuhi cerita cinta para remaja antara Lee Eun Bi yang tidak merasa pantas mengambil hati Han Yi Ahn yang tidak lain adalah sahabat Goo Eun Byeol, dengan Han Yi Ahn yang hatinya berubah dari menyukai Goo Eun Byeol menjadi menyukai Lee Eun Bi.

  1. Cheer Up! (2015)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-Cheer-Up!

Drama ini merupakan drama KBS yang tayang pada Oktober 2015 hingga November 2015. Sutradara Lee Eun Jin membawa pemain-pemain muda untuk menjadi pemeran dalam drama ini, seperti Jung Eunji, Lee Won Keun, Cha Hak Yeon, dan aktor tampan Ji Soo. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok regu pemandu sorak di sekolah SMA. Jung Eunji yang memerankan tokoh Kang Yeon Do mencoba membertahankan klub dance-nya, ia menjadi siswa paling sengsara di sekolah. Sementara Lee Won Keun memerankan tokoh pintar dan tampan bernama Kim Yeol. Klub Kang Yeon Do akan berkonflik dengan klub Kim Yeol yang disegani oleh para guru dan kepala sekolah.

  1. School 2017 (2017)

8-Drama-Korea-Bertema-Sekolah,-Pecinta-K-Drama-Wajib-Nonton-School-2017

Sekuel ‘School’ selalu menarik perhatian remaja. Di tahun 2017, sekuel ‘School’ kembali muncul dengan menggandeng para bintang muda seperti Kim Sejeong, Kim Jung Hun, Jang Dong Yoon, dan Seol In Ah, akting mereka dikemas dalam 16 episode. ‘School 2017’ tayang di channel KBS pada Juli 2017 hingga Agustus 2017. Drama ini menceritakan tentang siswa SMA berusia 18 tahun yang dinilai menurut rangking mereka di sekolah. Terlepas dari frustrasi mereka, mereka menemukan cara membuat jalan mereka sendiri di dunia ini yang tampaknya merupakan siklus sekolah dan rumah yang stagnan. Kim Sejeong memerankan tokoh Ra Eun Ho, siswi berusia 18 tahun yang memiliki nilai sangat buruk di sekolah. Ia bercita-cita untuk masuk universitas bergengsi untuk mengejar pria yang disukainya, namun keinginannya itu tidak kesampaian karena ia terus mendapatkan pengurangan nilai.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id