Home Informasi Travel Kaya Dengan Keindahan Laut, Ini Spot Diving Yang Ditawarkan Nusa Tenggara Timur

Kaya Dengan Keindahan Laut, Ini Spot Diving Yang Ditawarkan Nusa Tenggara Timur

955
0

Kupang-Tawarkan-Pilihan-Wisata-Pantai-Yang-Mempesona

Kabarmaya.com – Siapa yang kenal dengan keindahan laut Nusa Tenggara Timur. Pesona air laut yang masih tambah biru membuat NTT menjadi salah satu daerah wisata yang sukses dengan wisata pantainya. Dari menikmati keindahan pantai, sampai penyelaman bisa dilakukan di laut NTT.

Menikmati keindahan bawah laut tentunya berbeda dengan keindahan pantai. Penyelam bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan biota bawah laut. Kegiatan ini pasti menimbulkan rasa puas tersendiri untuk wisatawan.

NTT menawarkan beberaoa spot diving yang sudah diakui keindahannya oleh dunia. Namun ada salah satu spot diving yang sangat direkomendasikan pemerintah NTT untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Nusa Tenggara.

Vincent Jumadi, Kabag Humas Kementerian Pariwisata Indonesia mengatakan ada beberapa spot diving yang dicari turis asing ketika ke  (NTT).

“Di NTT itu ada Pulau komodo yang terkenal karena disana ada Giant dragon dan ada pula di beberapa tempat lain seperti Maumere karena ada taman lautnya, lalu ada lagi Alor, kemudian Pulau Riung,” ungkap Vincent.

Ia mengatakan bahwa spot diving yang ditawarkan di NTT terjamin kebersihan dan keindahannya. Terumbu karang dan hewan laut tampak sebagai satu komunitas yang aman dan nyaman tinggal di perairan NTT.

“Spot diving yang dipunyai NTT itu masih alami, belum terjamah oleh banyak orang,” celetuknya.

Namun ada persoalan yang kemudian mengganjal pemeriantahan NTT, yakni masalah infrastruktur di daerah tersebut. Itulah penyebabnya kenapa NTT masih sulit menawarkan beberapa tempat wisata kepada para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing.

“Jika akses serta infrastruktur sudah lebih baik maka saya yakin NTT akan bisa lebih mendunia lagi,” pungkasnya.

Baca juga:

Asyiknya Melihat Keindahan Pulau Semau, Kupang

Misteri Lobang Jepang, Situs Sejarah Bukittinggi

Pantai Pulau Merah, Pantai Kuta Ala Banyuwangi

Kupang Tawarkan Pilihan Wisata Pantai Yang Mempesona

Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Loading...