Home Informasi Fashion Terbaru Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat

Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat

2633
0

Cara-Mudah-Gunakan-Mentimun-Untuk-Kecantikan-Wajah

Kabarmaya.com – Bagi wanita kesehatan kulit terutama di bagian wajah adalah hal yang sangat signifikan untuk menunjang penampilan. Siapa juga yang tak ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Dari sini banyak orang yang terjebak menggunakan obat yang justru membuat kulit wajahnya rusak.

Sebenarnya pemutihan area wajah tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan obat. Cara tradisional dan alami bahkan lebih ampuh dan cepat untuk memutihklan kulit wajah. Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan yang alami. Anda bisa memilihnya sendiri mana yang Anda sukai dan mudah untuk dilakukan.

1.    Susu Murni – Susu murni dapat digunakan untuk memutihkan kulit, terutama pada kulit wajah dengan teknik masker. Ingat jangan membeli susu cair yang sudah diolah, melainkan susu yang benar-benar murni. Diamkan selama 25 menit, lalau bilas dnegan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan masker susu di malam hari.

2.    Putih telur dan air jeruk nipis – Dengan menggunakan teknik masker, air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan putih telur juga bisa berfungsi sebagai cream pemutih wajah. Campuran kedua bahan yang berbentuk gel akan lebih mudah untuk masker dibandingkan susu murni. Tunggu selama 23 menit sebelum di cuci lagi dengan air matang hangat.

3.     Buah Bengkuang – Ramuan herbal selanjutnya adalah endapan buah bengkuang. Buah yang mempunyai kadar air 80% ini ternyata berkhasiat untuk pemutih wajah. Parut saja bengkuang dan peras untuk mendapatkans arinya, tunggu endapan yang muncul, lalu maskerkan pada wajah. Tunggu sampai mengering di wajah, lalu basuh dengan air mengalir.

4.     Kentang tanah dan madu hutan – ini adalah cara yang paling oke untuk memutihkan wajah. Parut 1 buah kentang dan masukan 1 sendok makan madu hutan asli. Setelah tercampur oleskan pada wajah, lalu diamkan 35 menit dan bersihkan lagi. Untuk mendapatkan efek cerah putihnya lakukan setiap 3 hari sekali.

5.     Tepung beras – Adonan tepung beras yang dicampur dengan sedikit air bisa menjadi solusi untuk pemutih wajah. Setelah dioleskan di wajah sebagai masker, lalu angin-anginkan sampai kering dan basuh dengan air bersih.

6.     Daging buah pepaya – Piilihlah daging buah pepaya yang sudah matang dari pohonnya, jangan membeli pepaya yang matang karbitan. Lembutkan dagingnya lalu balurkan pada wajah. Tunggu 24 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan masker pepaya ini rutin tiap pagi dan sore.

7.     Buah alpukat – Blender buah alpukat dan tambahkan madu asli sampai siap menjadi masker. Setelah dioleskan pada kulit wajajh, diiamkan selama 23 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air mengalir.

Mudah bukan? Anda tinggal memilih sendiri mana yang cocok dengan kulit Anda dan mudah untuk dilakukan. Setelah itu rasakan dan lihat hasilnya pada wajah Anda.

Loading...