Home Informasi Teknologi Advan G1 Muncul Sebagai Ponsel ‘Pembunuh’ iPhone

Advan G1 Muncul Sebagai Ponsel ‘Pembunuh’ iPhone

1068
0
Advan G1
Advan G1

Kabarmaya.co.id Advan merupakan salah satu perusahaan penghasil smartphone tersebut telah melakukan beberapa survei untuk mengetahui smartphone apa yang diinginkan oleh konsumen Indonesia.

Dalam kegiatan survei tersebut, terlibat pula Mars Research Specialist dan Pakar Telematika Hasnul Suhaimi. Dari hasil yang didapatkan, pihak Advan akhirnya mengungkapkan handset tersebut ke sejumlah media pada Senin (27/6/2016) di Pacific Place, Jakarta.

Advan G1, nama perangkat yang digadang-gadang sebagai rival terberat iPhone. Tjandra Lianto sebagai Direktur Marketing Advan memberikan sedikit bocoran mengenai perangkat premium tersebut.

“Advan G1 akan dibalut dengan body dan cover berbahan metal yang diproses dengan teknologi computer numerically controlled (CNC) yang melewati 125 kali proses,” ujar Lianto.

CNC sendiri merupakan teknologi yang menggunakan program yang dikontrol langsung oleh komputer. Konstruksi mesin CNC dan sistem kerjanya adalah sinkronisasi antara komputar dan mekanik, sehingga ketelitian, ketepatan, fleksibilitasnya lebih baik dari mesin konvensional yang lain.

Dengan pemanfaatan teknologi tersebut, desain bodi dan juga cover Advan G1 diklaim akan lebih ergonomis dan presisi, begitu tutur Lianto. Selain itu, potongan yang dihasilkan akan lebih halus dan juga rapi arena material metal yang akan digunakan diproses terlebih dahulu menggunakan diamond cutter.

Bicara spesifikasi, Lianto mengatakan jika perangkat ini akan memiliki beberapa fitur serta keunggulan yang diidamkan oleh konsumen Indonesia. Banyak dari konsumen ponsel Indonesia yang punya impian untuk memiliki iPhone. Keinginan ersebut akan diwujudkan dengan kehadiran Advan G1.

“Advan ingin mewujudkan impian mereka melalui Advan G1, namun dengan harga yang jauh lebih murah dari iPhone. Kami pantang menawarkan smartphone dengan harga mahal. Kami berharap, Advan bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tambahnya.

Sebelumnya, Andy Gusena sebagai Brand Director Advan menyatakan bahwa Advan G1 akan menggunakan desain full unibody berbalut metal yang terasa nyaman untuk digenggam. Selain itu, layar seluas 5 inci dengan resolusi tinggi  juga akan diusung oleh perangkat ini. perangkat ini uga akan dibekali dengan kamera utama 8 MP, speaker berlapis cover titanium untuk memaksimalkan kualitas suara yang akan dihasilkan serta fitur khusu bagi Anda pecinta selfie.

Namun sayangnya, Andy tak menginformasikan tentang detail spesifikasi yang akan diusung oleh Advan G1. Ia hanya menutup pernyataannya dengan harga yang akan dibanderol untuk perangkat tersebut. menurut penuturan Andy, perangkat tersebut akan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Baca juga:

Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru Maret 2016

Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru Akhir November 2015

 

Loading...