Home Berita Daftar Film Terbaru Drama Korea Terbaru 2016

Drama Korea Terbaru 2016

1598
0
"Daebak!"
“Daebak!”

Kabarmaya.co.id – Tahun 2016 ini menjadi tahun bangkitnya beberapa stasiun televisi Korea Selatan dengan beberapa drama andalan mereka. Drama yang ditayangkan pada stasiun tv terkait akan memberikan rating yang nantinya akan berpengaruh kepada kesejahteraaan stasiun tv tersebut.

Setidaknya ada 24 drama yang hingga kini ditayangkan di tv Korea. Disinyalir jumlah itu akan terus bertambah karena dunia hiburan Korea tidak mungkin begitu saja berhenti memproduksi drama hingga akhir tahun 2016 ini.

Berikut ini adalah daftar 10 dram Korea terbaru 2016 yang dihimpun hingga bulan Juli 2016.

  • Jackpot 2016

Pecinta drama korea pastinya sudah lama menunggu comeback aktor Jang Keun Seuk di sebuah drama. Aktor yang melejit lewat drama He is beautiful ini memang cukup lama hiatus, namun jangan khawatir karena dalam waktu dekat ini Jang Keun Seuk akan bermain dalam drama berjudul Jackpot. Selain Jang Keun Seuk, aktor lain yang juga akan terlibat dalam drama ini adalah Yeo Jin Goo. Sementara aktris Lim Ji Yeon mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama wanita dalam drama ini, namun ia masih mempertimbangkannya. Selain ceritanya yang bagus dan menarik, drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris korea papan atas seperti yang telah disebutkan di atas. Langsung saja simak sinopsis drama korea Jackpot.
Drama korea Jackpot atau “Daebak” ini mengisahkan tentang Dae Gil yang diperankan oleh Jang Keun Seuk dan raja Yeongjo yang diperankan oleh Yeo Jin Goo yang berada dalam sebuah pertandingan. Dae Gil mempertaruhkan seluruh hidupnya, sedangkan raja Yeongjo mempertaruhkan seluruh kerajaan Joseon. Dae Gil adalah penjudi terbaik di era Joseon. Dia memendam kebencian yang sangat mendalam, namun terlihat dingin dari luar. Sementara raja Yeongjo adalah orang yang tidak pernah menurunkan kepalanya. Drama yang memiliki 24 episode ini akan tayang pada 28 Maret sampai 14 Juni 2016 pada hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea di SBS.

  • Hwarang: The Begininning

Setelah sukses dengan perannya di serial drama korea She was Pretty, nama aktor Park Seo Joon langsung melejit dan populer. Aktor tampan ini kini siap dengan proyek drama baru. Baru-baru ini, Park Seo Joon dikabarkan telah menerima tawaran untuk membintangi drama berjudul Hwarang: The Beginning yang mengusung genre saeguk. Kali ini ia akan dipasangkan dengan aktris cantik Go Ara, selain itu Hyungsik ZE:A juga akan ikut berpatisipasi dalam drama ini. Drama ini disutradarai oleh Yun SeongSik, sedangkan alur ceritanya ditulis oleh Park Eun Young. Seperti apa Sinopsis Hwarang: The Beginning? Berikut sinopsis singkatnya.

Drama Korea Hwarang: The Beginning berkisah tentang Flowering Knight atau sekelompok lelaki muda elit di kerajaan Silla. Sekelompok pajurit muda di kerajaan Silla yang berpendidikan tinggi dan elit yang disebut Hwarang yang berarti pemuda tampan. Park Seo Joon akan berperan sebagai seorang pemuda yang menjadi prajurit Hwarang legendaris. Sedangkan Park Hyung Sik akan bermain sebagai raja Jinheung, yang memimpin kerajaan Silla sejak berumur 15 tahun dari 540-576 selama periode tiga kerajaan. Sementara Go Ara berperan sebagai seorang wanita yang dicintai oleh keduanya. Karakternya di drama ini adalah seorang wanita muda yang ceria dan kuat. Drama ini akan diangkat ke layar kaca pada bulan Juli 2016 di KBS. Pecinta drama korea harus bersabar menantikan drama ini yang penayangannya masih di pertengahan tahun 2016 ini.

  • Happy Home

Di bulan februari ini banyak sekali judul drama korea baru yang akan segera tayang. Salah satunya yaitu drama korea yang berjudul Happy Home.  Drama ini menggaet Kim So Yeon, Lee Pil Mo, Kim Young Chul dan berberapa aktor lain sebagai pemeran utamanya. Happy Home disutradarai oleh Lee Dong Yoon dan alur ceritanya ditulis oleh Jo Eun Jung. Lee Sang Woo, sutradara Lee Dong Yoon, dan penulis Jo Eun Jung sebelumnya juga pernah bekerja sama di tahun 2012 dalam drama MBC Feast of the Gods. Para pemain telah melakukan pembacaan naskah perdana pada 17 Januari 2016 di MBC Dream Centre Kota Ilsan, Korea Selatan. Bercerita tentang apakah drama ini? Review dan sinopsis Happy Home akan di bahas di artikel ini.

Drama korea Happy Home berkisah tentang kehidupan keluaga Bong. Bong Sam Bong yang diperankan oleh Kim Young Chul menjalankan sebuah restoran cina di Korea yang bernama Gahwamansasung. Restoran tersebut merupakan restoran keluarga yang telah diturunkan secara turun temurun. Kim So Yeon akan berperan sebagai istri Lee Pil Mo dalam drama ini.

  • Goodbye Mr. Black

Drama terbaru korea Goodbye Mr. Black diadaptasi dari komik yang berjudul “Gootbai Miseuteo Beullaek” karya Hwang Mi Na yang pertama kali diterbit pada tahun 1983. Drama ini merupakan garapan sutradara ternama Lee Chang Min yang sebelumnya telah sukses dengan drama korea Remember. Goodbye Mr. Black ini dibintangi oleh aktor tampan Lee Jin Wook dan aktris papan atas Moon Chae Woon yang yang pernah main dalam drama Good Doctor. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak sinopsis Goodbye Mr. Black selengkapnya.

Goodbye Mr. Black bercerita tentang seorang perwira angkatan laut bernama Cha Ji Won dikenal sebagai Mr. Black yang diperankan oleh Lee Jin Wook. Cha Ji Won merupakan seorang yang berwibawa dan tegas, namun dia dikhianati oleh temannya sendiri bahkan dicap sebagai penghianat. Meskipun telah dikhianati, ia akhirnya tetap melanjutkan hidupnya dan menikahi seorang wanita bernama Swan yang diperankan oleh Moon Chae Woon. Pernikahan itu dilakukan untuk menutupi identitas aslinya. Awalnya ia menganggap pernikahan itu hanyalah pernikahan palsu, tapi pada akhirnya ia mulai jatuh cinta pada Swan dan mendapatkan kembali kepercaannya pada orang lain.

  • God of Noodles

Sebelumnya sudah cukup banyak drama korea yang mengangkat cerita mengenai makanan seperti Pasta, My Little Chef, King of Baking Kim Ta Goo, Oh My Ghost, Lets Eat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam waktu dekat ini sebuah drama korea yang juga bercerita tentang makanan akan segera hadir di layar kaca. Drama ini berjudul God of Noodles, dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau drama ini akan bercerita tentang mie. Agar tidak penasaran, berikut ini ulasan singkat sinopsis God of Noodles.

God of Noodles merupakan drama korea terbaru yang diadopsi dari sebuah Manhwa berjudul Guksuii Sin yang ditulis oleh Park In Kwon. Park In Kwon bukanlah orang baru dalam dunia Manhwa, sebelumnya sudah banyak karyanya yang telah diadopsi ke dalam drama korea seperti War of Money, Daemul, dan Yawang. Drama yang diadopsi dari Manhwa ini bercerita tentang seorang pria yang sangat ahli dalam membuat mie. Dia membuat mie untuk balas dendam kepada gurunya, namun belum diketahui mengapa ia ingin balas dendam. God of Noodles akan tayang pada bulan April 2016 dan dijadwalkan tayang pada hari Rabu dan Kamis di KBS menggantikan Descendants of the Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

  • Five Children

Berita gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar Lee Sang Tae dan An Mi Jung. Pasalnya keduanya didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Korea Five Children atau dikenal juga dengan nama Five Enough. Pihak KBS2 selaku stasiun televisi penyiar drama tersebut memberitahukan sinopsis Five Children secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Drama ini mengusung gendre Romance dengan total 50 episode. Rencananya drama Korea Five Children akan ditanyangkan pada bulan Februari tahun 2016 tiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.55 waktu setempat.

Berbeda dengan kisah drama pada umumnya yang mengusung cerita cinta 2 orang pemuda. Pada drama Korea Five Children menceritakan tentang 2 orang single parent antara duda dan janda. Drama dimulai ketika duda bernama Lee Sang Tae (Ahn Jae Wook) dan seorang ibu tunggal So Yoo Jin (Ahn Mi Jung) bertemu dan saling jatuh cinta. Cerita berfokus kepada bagaimana kisah kedua tokoh tersebut bersama dengan kelima anaknya.

  • Doctors

Kabar gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar artis cantik Park Shin Hye yang memiliki kemampuan aktng bagus. Park Shin Hye didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Doctors. Pihak SBS selaku stasiun televisi penyiar drama tersebut memberi gambaran sinopsis Doctors secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Drama ini mengusung gendre crime, comedy, serta action dengan jumlah total episode belum dikonfirmasi oleh pihak penyelengara. Rencananya drama Korea Doctorsakan ditanyangkan pertengahan tahun 2016 tiap hari Senin dan Selasa pukul 21.55 waktu setempat.

Drama Doctors menceritakan kisah seorang perempuan jalanan atau gangster yang bernama Hye Jung. Hye Jung memiliki perjalanan hidup yang sulit dan dibesarkan oleh preman hingga akhirnya Hye Jung menjadi seorang gengster. Namun Hye Jung memiliki semangat belajar yang tinggi dan untuk mengatasi situasi sulit, ia pun sekarang menjadi seorang dokter.

  • Descendants of The Sun

K-Drama atau dikenal juga dengan nama drama Korea memang menarik untuk disaksikan karena jalan ceritanya yang unik dan menarik sehingga selalu ditunggu oleh para pengemarnya. Pada tahun 2016 ini, industri hiburan korea telah menyiapkan beberapa drama yang akan ditayangakan salah satunya Descendants of The Sun. Descendants of The Sun ditayangkan di stasiun televisi KBS2 bulan Februari 2016 ini, memiliki total 16 episode dengan mengusung gendre romance. Pihak KBS2 selaku stasiun penyiar drama tersebut membocorkan sinopsis Descendants of The Sun secara singkat guna menaikkan minat pemirsa.

Drama Descendants of The Sun menceritakan kisah cinta 2 antara kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) yang merupakan pasukan perdamaian PBB dengan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Kisah cinta keduanya dimulai ketika mereka ditempatkan oleh pihak PBB di ibukota negara lain yang berada dalam bencana. Begitulah sinopsis Descendants of The Sun yang disampaikan oleh pihak KBS2.

  • Dear My Friend

Kabar gembira bagi para pengemar drama korea datang dari industri hiburan di negeri gingseng tersebut. Pasalnya industri hiburan korea sudah menyiapkan berbagai drama yang akan dirilis sepanjang tahun 2016. Salah satu yang paling ditunggu yaitu serial drama korea berjudul “Dear My Friend”. Dear My Friend merupakan drama korea yang rencananya akan dirilis pada bulan Mei. Drama ini dibintangi oleh 3 aktor terkenal yaitu Jo In Sung, Lee Kwang Soo, dan Sung Dong-Il. Hingga saat ini belum terdapat informasi yang jelas mengenai total episode keseluruhan dari drama. Pihak tvN selaku stasiun penyiar drama tersebut memberi sedikit bocoran sinopsis Dear My Friend guna memberi gambaran umum pada pemirsa.

Drama korea Dear My Friend mengusung genre tentang persahabatan serta mengisahkan kehidupan dunia nyata. Drama ini mengambarkan persahabatan tanpa mengenal perbedaan usia antara orang yang lebih muda dan orang yang lebih tua.

  • Uncontrollably Fond

Kabar gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Pasalnya keduanya didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Arbitrarily Fond atau dikenal juga dengan nama Uncontrollably Fond. Pihak KBS2 selaku stasiun penyiar drama tersebut membocorkan sinopsis Arbitrarily Fond secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Syuting drama pertama dimulai pada tanggal 26 November 2015 dengan mengambil lokasi di Kyungnam University, Changwon, Provinsi Gyeongsangnam, Korea Selatan. Drama ini mengusung gendre Romance dan melodrama dengan total 20 episode.

Drama Arbitrarily Fond menceritakan kisah 2 orang anak-anak yaitu Shin Joon Young (Kim Woo-Bin) dan No Eul (Bae Suzy) yang dipisahkan secara paksa saat mereka masih kecil. Hingga beberapa tahun kemudian keduanya bertemu kembali dimana Shin Joon Young telah menjadi aktor serta penyanyi terkenal yang tampan dan cerdas sedangkan No Eul berprofesi sebagai produsen film dokumenter.

Bagi Anda penggemar drama Korea, siap-siap baper dengan kisah-kisahnya ya..

Loading...