Home Informasi Teknologi Luna, Smartphone Buatan Foxconn yang Setara dengan iPhone

Luna, Smartphone Buatan Foxconn yang Setara dengan iPhone

1049
0
Luna Smartphone
Luna Smartphone

Kabarmaya.co.id Luna, salah satu merk smartphone yang mungkin masih agak asing di telinga Anda. Benar saja, brand yang telah sukses di negara asalnya Korea Selatan tersebut belum begitu tenar dibanding dengan merk smartphone lainnya.

Namun demikian, apabila menyinggung masalah kualitas, Luna masih bisa dibandingkan dengan brand smartphone lain yang lebih terkenal. Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari peran serta Foxconn yang bertugas untuk memproduksi ponsel tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Foxconn merupakan salah satu manufaktur pihak ketiga untuk pasar komputer dan juga beberapa elektronik lainnya. Banyka dari brand berkualitas yang telah dihasilkan oleh perusahaan ini, tak terkecuali Apple. Untuk Apple, Foxconn telah memproduksi  iPhone, iPad dan lain-lain. Kesemuanya didistribusikan ke seluruh dunia.

Karena hasil produksi dari Foxconn, penjualan Luna pun diduga tak akan terlalu sulit untuk dilakukan walaupun pada dasarnya merupakan brand baru. Desain metal akan diusung olh ponsel pintar ini. Selain dibekali dengan berbagai fitur, Luna juga akan menggunakan kualitas bahan sekelas iPhone. Hal yang menarik adalah harga yang dibanderol kabarnya tak akan terlalu tinggi atau paling tidak tak akan semahal harga yang dibanderol untuk iPhone.

Luna untuk saat ini dapat Anda dapatkan di operator seluler terkemuka di Korea Selatan yaitu SK Telecom. Smartphone ini kabarnya ditawarkan dengan harga $380 atau setara dengan Rp 5 jutaan. Dengan spesifikasi dan juga desain elegan yang diusung, harga tesebut membuatnya begitu laris di pasar smartphone. Pasalnya, Luna mengusung spesifikasi sekelas ponsel high-end dengan banderol harga sekelas mid-range.

Luna memiliki beberapa keungggulan seperti layar seluas 5.5 inci, penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 801, kamera utama 13MP dengan fitur autofocus, aperture f/2.0 dan kamera depan 8 MP FF wide-angle, f/1.8. jaringan 4G LTE juga sudah mendukung ponsel ini. Dengan begitu, smartphone Anda akan memiliki kecepatan internet yang sangat tinggi. Kabar terbaru menyebutkan jika pihak Foxconn akan mengembangkan Luna ke beberapa negara lagi. Namun belum jelas kapan hal tersebut akan direalisasikan.

Baca juga:

Wiko Robby Hadir Di Indonesia, Smartphone Usung Dual Microphone dan Speaker

LG Resmi Umumkan Empat Smartphone X Series: X Power, X Mach, X Style, dan X Max

Terganjal Regulasi, OnePlus Mundur Dari Pasar Smartphone Indonesia

 

Loading...