Home Info Kesehatan 3 Tips Aplikasikan Masker Telur Untuk Kulit Halus dan Kinclong

3 Tips Aplikasikan Masker Telur Untuk Kulit Halus dan Kinclong

1303
0
Kuning telur untuk kecantikan wajah
Kuning telur untuk kecantikan wajah

Kabarmaya.o.id Telur memang kaya akan kandungan protein. Karena kandungannya tersebut, telur sangat baik dikonsumsi dalam kehidupan sehari–hari Anda. Namun selain dapat dikonsumsi untuk dimakan, ternyata nutrisi yang terkandung dalam telur tersebut nyatanya juga dapat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit Anda.

Putih telur diduga kuat dapat mencerahkan serta mengenangan kulit, sedangkan bagian kuningnya kaya akan vitamin A yang dapat menutrisi kulit sehingga menjadi lebih sehat.

Dikutip dari laman Beauty and Tips, Selasa (28/6/2016) pemanfaatan telur untuk keperluan kesehatan serta kecantikan kulit ternyata bukan dengan cara mengkonsumsinya, melainkan dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Berikut merupakan tiga cara mudah membuat masker wajah dari telur murni.

Cara 1

Pertama-tama, cuci wajah Anda dengan air hangat dan bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian tunggu hingga sekitar lima menit sampai kulit wajah mengering. Setelah itu, Anda bisa menyiapkan satu buah kuning telur kemudian langsung mengoleskan ke wajah. Cara ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan terhidrasi.

Cara 2

Cara kedua ini menggunakan tiga bahan, yaitu 1 kuning telur, yoghurt dan wortel yang telah dijus. Campurkan masing-masing satu sendok kuning telur, yoghurt tanpa gula dan jus wortel, kemudian aduk hingga semuanya tercampur secara merata.

Jika bahan tersebut sudah siap, Anda bisa mengoleskannya sebagai masker ke wajah Anda kemudian tinggal diamkan selama lima sampai sepuluh menit. Jika dikira waktu sudah cukup, bilas wajah Anda dengan air hangat kemudian ganti dengan air dingin. Dengan kombinasi bahan-bahan ini, sirkulasi darah di area wajah akan terangsang dengan baik.

Cara 3

Cara ketiga bisa Anda lakukan dengan mencampurkan satu putih telur dengan satu sendok tepung jagung. Campuran bahan tersebut kemudian bisa Anda oleskan ke wajah dan biarkan hingga lima menit, sampai masker tersebut mengering. Setelah mengering, Anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Ramuan sau ini dipercaya sangat cocok digunakan pada kulit wajah dengan pori-pori besar yang sulit teratasi.

Baca juga:

Manfaat Dibalik Konsumsi Kuning Telur

4 Manfaat Kuning Telur untuk Merawat Kecantikan dan Kesehatan Wajah Secara Alami

Cara Cerdik Kurangi Risiko Diabetes Dengan Konsumsi Telur

 

Loading...