Home Informasi Teknologi Alcatel Idol 4 Bakal Rebranding Jadi BlackBerry Hamburg?

Alcatel Idol 4 Bakal Rebranding Jadi BlackBerry Hamburg?

566
0
BlackBerry Hamburg
BlackBerry Hamburg

Kabarmaya.co.id Dalam waktu dekat, konsumen gadget akan disuguhkan dengan handset Android baru besutan BlackBerry. Saat ini, BlackBerry memang tengah berkonsentrasi pada produk barunya tersebut. Pihak BlackBerry kabarnya akan mengkolaborasikan sistem keamanan yang mereka miliki dengan sistem operasi Android yang kaya akan fitur serta aplikasi. Namun, kabar yang santer beredar mengatakan jika pihak BlackBerry akan menggandeng produsen Android untuk memproduksi ponsel besutan mereka.

Kabar tersebut muncul dalam situs CrackBerry yang telah mengungkapkan jika BlackBerry saat ini telah bekerjasama dengan perusahaan TCL yang merupakan tonggak dibalik perangkat Alcatel. Kedua perusahaan tersebut nantinya akan melakukan rebranding dari salah satu produk milik TCL yang kemudian akan mengunakan merek dari BlackBerry.

Hal tersebut masih diperkuat dengan munculnya sebuah bocoran dokumen dari WiFi Alliance. Dalam dokumen tersebut terlihat sebuah sertifikasi WiFi untuk handset produksi TCL dengan nama DTEK-50. Diketahui bahwa handset tersebut menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang merupakan OS Android terbaru untuk saat ini.

Bagaimana sertifikasi tersebut dapat dikaitkan dengan BlackBerry? Hal ini berkaitan dengan DTEK yang merupakan sebuah aplikasi privasi milik BlackBerry Priv. Disamping itu, dalam sertifikasi tersebut juga disebutkan nomor model untuk handset ini yaitu STH100-2. Nomor tersebut sangat mirip dengan nomor model BlackBerry Priv, yaitu STV100-1.

Alcatel Idol 4 diduga akan menggunakan nama brand BlackBerry Hamburg. Hal tersebut tergambar dari spesifikasi yang dimiliki Alcatel Idol 4 dengan bocoran BlackBerry Hamburg yang beredar beberapa waktu yang lalu. John Chen juga mengatakan jika perusahaannya kini hanya mendesain dan tidak lagi memperoduksi handset. Hal tersebut terkait dengan kondisi BlackBerry yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk memproduksi handset.

Jika dilihat dari bocoran yang beredar, Alcatel Idol 4 akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan resolusi FHD 1080p serta akan disokong dengan chipset Snapdragon 617 octa-core 1.7 GHz. Sedangkan untuk memori, smartphone ini akan memiliki RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas lagi. Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2610 mAh, kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Baca juga:

Blackview BV6000, Smartphone 2 Jutaan yang Tahan Bor dan Bisa Jadi Palu

Berita Smartphone 2015 : Gunakan Android, Blackberry Bangkrut ?

Berita Teknologi : Kalah Bersaing, Benarkah Blackberry Gunakan Aplikasi Lain ?

 

Loading...