Mobile Site

Wajib Coba! Nikmatnya Makan Onde Onde Rasa Kopi

Wisata 26 View

Wajib-Coba!-Nikmatnya-Makan-Onde-Onde-Rasa-Kopi

(sumber gambar: travel.kompas.com)

Kabarmaya.co.idBeragam jenis menu bisa diolah dari bahan dasar kopi, termasuk jajanan tradisional seperti onde onde. Di Malang, Anda akan menemukan aroma kopi pada jajanan bulat bertabur wijen ini. Onde onde yang biasanya berisikan kacang hijau, kini bisa diinovasikan yaitu mengganti isiannya dengan serbuk kopi yang tentu saja sudah diracik sedemikian rupa.

Ikka Dewi, seorang usahawati yang memiliki lapak bernama Warung Mbok Dhe telah menyajikan olahan onde onde berbahan dasar kopi ini. Awalnya, ia ingin berinovasi membuat onde onde dengan berbagai varian rasa. Hingga pada akhirnya, ia memilih kopi untuk diolah menjadi bahan jajanan pasar tersebut.

Tak banyak berbeda dengan kopi yang disuguhkan dalam seduhan cangkir, sensai saat memakan onde onde ini pun akan menyerupainya. Saat memakannya, aroma kopi akan langsung menyeruak.

Cara pengolahan onde onde varian kopi ini juga tak begitu sulit, hanya aja tetap butuh ketelatenan. Proses awal, kopi yang sudah disangrai kemudian digrinder agar menjadi bubuk. Setelah itu, bubuk kopi diolah agar menciptakan rasa manis tanpa menghilangkan aroma kopinya. Selanjutnya, bubuk kopi digoreng bersama bahan lain untuk membuat onde onde.

Warung Mbok Dhe juga menyediakan onde onde varian lain, seperti onde-onde rasa jahe, cokelat, pandan, buah naga, kacang hijau, hingga green tea. Menurut Nur Waningsih, pemilik lain dari warung ini, pemasaran hasil kreasi onde onde tersebut dilakukan secara online. Pembeli bisa memesannya tanpa harus jauh-jauh datang ke outlet.

Nur Waningsih juga menambahkan jika pihaknya belum bisa melayani pemesanan onde onde dengan jarak tempuh yang terlalu jauh karena jajanan mereka hanya bisa bertahan selama 24 jam saja. Untuk masalah harga, pembeli juga tak perlu khawatir, karena onde onde ini hanya seharga Rp 5.000 per tiga biji-nya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id