Mobile Site

5 Tempat Wisata Garut yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari

Wisata 334 View

5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Alun-Alun-Garut

Alun Alun Garut

Kabarmaya.co.idGarut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menyimpan kekayaan alam serta berbagai situs sejarah yang mengagumkan. Tak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Swiss van Java. Garut sendiri berlokai dekat dengan Bandung, bisa ditempuh dalam waktu 1,5 hingga 2 jam bisa kondisi jalan dalam keadaan normal alias tidak macet. Daerah ini memang memiliki banyak tempat wisata, namun jika hanya memiliki waktu sehari saja, wisatawan bisa berkeliling dan mengunjungi objek wisata yang berada di dekat kota Garut. Berikut 5 lokasi wisata yang bisa dikunjungi dalam waktu satu hari di Garut:

  1. Situ dan Candi Cangkuang
5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Candi-Cangkuang

Candi Cangkuang (sumber gambar: wikipedia)

Di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdapat sebuah situs peninggalan Hindu Abad ke-8. Objek wisata tersebut adalah Situ dan Candi Cangkuang. Di tempat ini, wisatawan bisa melihat situ atau danau dan bisa juga menuju ke pulau yang ada di tengah menggunakan rakit. Di tengah pulau tersebut, wisatawan akan menemukan candi, makam serta rumah adat Kampung Pulo. Berkunjung ke tempat tersebut, wisatawan bisa mengetahui dan belajar sejarah tentang asal terbentuknya candi. Tak lupa, wisatawan juga bisa berfoto dispot-spot yang sangat Instagramable.

  1. Pemandian Air Panas
5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Pemandian-Air-Panas-kawah-Talaga-Bodas

Pemandian ari panas kawah talaga Bodas (sumber gambar: pergidulu.com)

Daerah ini memiliki sumber air panas yang berasal dari Gunung Guntur yang dimanfaatkan sebagai sarana wisata berendam. Wisatawan yang datang ke lokasi ini wajib menjajal berendam di kolam untuk merilekskan diri. Di Garut sendiri terdapat beberapa lokasi pemandian air panas seperti kawasan cipanas, darajat, kawah Talaga Bodas dan Kawah Papandayan.

  1. Situ Bagendit
5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Situ-Bagendit

Situ Bagendit (sumber gambar: blog.inigarut.com)

Situ atau danau Bagendit merupakan tempat yang pas bagi wisatawan yang ingin istirahat sejenak dari segala aktivitas kota yang menjemukan. Disana wisatawan bisa menikmati angin sepoi saat menaiki rakit sembari menikmati keindahan alam sekitar. Selain rakit, wisatawan juga bisa memilih pilihan transportasi air lain, seperti sepeda bebek. Di bagian tengah danau, terdapat rakit yang berfungsi ganda sebagai warung apung. Di Situ Bagendit wisatawan bisa menikmati jajanan warung seperti aneka gorengan, kopi atau teh.

  1. Alun-alun Garut
5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Alun-Alun-Garut

Alun Alun Garut (sumber gambar: adrasablog.com)

Saat berkunjung ke Garut, tak lengkap jika tak mengunjungi Alun-alun Garut. Di tempat tersebut, wisatawan yang beragama Islam bisa melakukan ibadah shalat di Masjid Agung Garut. Wisatawan juga bisa bermin dan bersantai di bagian pelatarannya dan lapangannya. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pendopo Alun-alun Garut serta bangunan bersejarah Babancong yang bisa wisatawan gunakan sebagai spot foto.

  1. Sentra Kulit Sukaregang
5-Tempat-Wisata-Garut-yang-Bisa-Dikunjungi-Dalam-Sehari-Sentra-Kulit-Sukaregang

Sentra Kulit Sukaregang (sumber gambar: detikTravel)

Dari beberapa tempat wisata yang ada di Garut, sentra kulit sukaregang menjadi salah satu favorit yang wajib dikunjungi. Di tempat ini, wisatawan akan menemukan berbagai jenis busana, tas, sepatu serta sandal hingga aksesoris yang berbahan dasar kulit domba. Perihal harga, barang disini dihargai beragam, tergantung kualitas kulit yang dipilih.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id