Mobile Site

Bisa Deteksi Stres, Samsung Galaxy Watch Dianderol 4 jutaan

Teknologi 83 View

 

Bisa-Deteksi-Stres,-Samsung-Galaxy-Watch-Dianderol-4-jutaan

Samsung Galaxy Watch

Kabarmaya.co.idHarga Samsung Galaxy Watch untuk pasar Indonesia telah diumumkan secara resmi oleh pihak Samsung. Smart watch keluaran Samsung ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Perangkat tersebut bakal hadir dalam tiga varian warna yakni warna midnight black dan rose gold berdiameter 42 milimeter dengan harga Rp 4,3 juta, silver berdiameter 46 milimeter yang dijual dengan harga Rp 4,5 juta.

Sebelumnya pada 7-15 September lalu, pre-order untuk produk ini sudah dilakukan. Sedangkan pendistribusiannya serentak dilakukan pada tanggal 21 September lalu. Bagi yang tak kebagian sistem pre-order ini tak perlu merasa kecewa karena Glaxy Watch kini telah tersedia di seluruh gerai Samsung di Indonesia.

Annisa Nurul Maulina selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika Galaxy Watch hadir sebagai tanda kali pertama arloji pintar Samsung yang berada di bawah naungan seri “Galaxy” karena seperti yang diketahui bahwa sebelumnya perangkat ini mengusung brand “Gear”.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy Watch memiliki empat fitur unggulan, diantaranya daya baterai yang dapat bertahan lebih lama. Versi 46 mm bakal mengusung baterai berkapasitas 472 mAh sedangkan versi 42 mm bakal mengusung baterai berkapasitas 270 mAh. Pengisian daya juga sudah dilakukan dengan wireless atau tanpa kabel.

Fitur Intellegent timekeeping menjadi fitur unggulan kedua. Fitur ini berfungsi sebagai asisten pribadi. Arloji pintar tersebut akan memberikan pemberitahuan berupa getaran pengingat kepada pengguna terkait dengan aktivitas harian penggunanya. Galaxy Watch menggunakan prosesor Exynos 9110 dual-core berkecepatan 1,15 GHz. Perangkat ini juga bakal disokong dengan Tizen 4.0 di bagian sistem operasi.

Fitur unggulan ketiga ada fitur Personalized Fitness Training yang menyediakan 39 jenis exercise, sekaligus juga dapat mencatat hasil exercise yang telah dilakukan penggunanya. Selain itu, arloji pintar ini juga bisa mengukur tingkat stres dari penggunanya dengan cara menggunakan deteksi scanning di bagian pergelangan tangan.

“Kalau anda bangun tidur terus bingung tentang jadwal penting di hari itu, samsung Galaxy Watch sudah menyediakan informasi serta jadwal harian. Galaxy Watch akan bergetar sebagai pengingat kegiatan itu,” ujar Annisa.

“Galaxy Watch juga bisa mengukur seberapa stres Anda. Saat Anda terdeteksi stres, maka anda akan diberikan solusi untuk meredakannya,” lanjutnya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id