Mobile Site

Kebiasaan Harian Ini Ternyata Bisa Mencegah Munculnya Kanker

Kesehatan 240 View

Kebiasaan-Harian-Ini-Ternyata-Bisa-Mencegah-Munculnya-Kanker

Kabarmaya.co.id Tampaknya sudah bukan rahasia lagi jika penyakit kanker merupakan penyakit yang ditakuti. Karena penyakit ini mudah sekali menyebar dan merusak tubuh, sehingga segala akitivitas menjadi terganggu. Bahkan penyakit ini menyebabkan kematian. Setiap orang sebenarnya memiliki kecenderungan untuk terkena penyakit ini. Hanya sel kanker ini bisa menjadi berkembang, bisa juga menghilang. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kebiasaan dan pola hidup. Inilah kebiasaan sehat yang anda lakukan yang dapat mencegah kanker.

  1. Banyak makan sumber serat

Serat dapat membantu membersihkan metabolisme tubuh, sehingga racun yang ada di tubuh ikut terbuang. Rajin dan banyak makan sayuran, yang merupakan salah satu sumber serat dapat mencegah kanker. Hal ini didukung oleh temuan dari Studi EPIC (The European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition), ternyata meningkatkan asupan serat dari buah dan sayuran hingga lima porsi sehari dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker.

  1. Menghindari makanan siap saji

Makanan siap saji, seperti kornet, sosis, pasta dan lainnya banyak mengandung zat kimia, seperti pengawet, perasa, pewarna, dan zat lainnya. Semua tambahan makanan ini meningkatkan resiko terkena kanker. Dalam sebuah pertemuan Society of Clinical Oncology di Chicago, disebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan siap saji, memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara.

  1. Lari pagi

Kebiasaan rutin berlari pagi, sambil menghirup udara segar selama 30 menit, menurut temuan EPIC (The European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition), menurunkan resiko kanker.

  1. Mengkonsumsi yogurt

Yogurt dapat membantu menyehatkan organ cerna. Organ cerna merupakan tempat awal penyerapan makanan. Jika saluran cerna sehat, akan membantu meningkatkan pertahanan tubuh, sehingga menurunkan resiko terkena kanker.

  1. Mengurangi berat badan

Peduli dengan asupan makanan, ternyata efeknya sangat baik. Salah satunya terhindar dari obesitas yang merupakan salah satu penyebab kanker. Dalam sebuah penelitian, 60% orang Inggris yang menderita obesitas mengalami 52.000 kasus kanker pada setiap tahunnya termasuk kanker prostat payudara, pankreas serviks, dan hati.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id