Home Informasi Travel Wow, Rusia Punya Danau Air Asin Indah Berwarna Merah Jambu!

Wow, Rusia Punya Danau Air Asin Indah Berwarna Merah Jambu!

1032
0

Wow-Rusia-Punya-Danau-Air-Asin-Indah-Berwarna-Merah-Jambu-

Kabarmaya.com – Sekilas danau indah berwarna merah jambu ini seperti rekayasa foto atau settingan belaka. Namun ternyata danau ini nyata dan berada di planet Bumi. Pemandangan yang menakjubkan seperti ini bisa dilihat di kawasan Crimea, Rusia.

Bernama Koyashskoye Salt Lake, kubangan air ini merupakan danau air asin yang masih aktif menghasilkan garam. Meski warna dasar adalah merah jambu, namun danau ini juga dapat berubah warna seiring bergantinya musim.

Pada musim semi biasanya danau akan berwarna merah jambu keabu-abuan, sedangkan mendekati musim panas akan berubah lagi menjadi mendekati warna merah. Keindahan ciptaan Tuhan ini akan membuat siapapun yang melihatnya akan berdecak kagum.

Tentang asal usul warna merah jambu pada air danau sendiri memiliki sejarah. Ini bukan karena cerita ilusi tentang seorang kurcaci yang menumpahkan cat ke dalam danau, melainkan karena air danau mengandung algae mikroskopis dan udang air garam.

Meski nyatanya danau ini tampak indah, namun namanya jarang disebut oleh wisatawan dunia. Bisa dibilang danau ini belum banyak disambangi oleh para traveler dari luar Negara Rusia. Ini disebabkan karena USA memperingatkan warganya agar tidak berwisata ke bagian Ukraina Timur. Mungkin peraturan ini akan hilang seiring meredanya konflik politik yang berada di area tersebut.

Loading...