Mobile Site

Spesifikasi dan Harga Ponsel Gaming Razer Phone 2

Teknologi 141 View

Spesifikasi-dan-Harga-Ponsel-Gaming-Razer-Phone-2

Kabarmaya.co.idRazer akhirnya resmi merilis Razer Phone 2 setelah debutnya di industri smartphone tahun lalu. Jika dibandingkan dengan generasi pertamanya, ponsel gaming generasi kedua ini dinilai sudah mengalami peningkatan, misalnya di bagian dapur pacu yang sudah menggunakan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 845 terbaru yang sebelumnya menggunakan Snapdragon 835.

Chipset Snapdragon 845 ini kemudian dipadukan dengan konfigurasi RAM dan storage yang sama dengan versi terdahulunya, yaitu RAM 8 GB dan Storage 64 GB. Kesamaan juga terlihat dari kapasitas baterai yang masih menggunakan 4.000 mAh.

Ponsel gaming ini dibekali dengan sistem pendingin “vapor chamber” yang digunakan untuk meredam panas dari SoS agar kinerjanya bisa optimal saat bermain game. Jika dilihat dari luar, tampilannya relatif masih sama dengan Razer Phone yakni penggunaan layar IGZO QuadHD LCD (120 Hz) berukuran 5,7 inci (aspect ratio 16:9) yang diapit bingkai tebal di bagian atas dan bawah. Di bagian speaker juga masih sama, rangkaiannya tetap menghadap ke depan.

Meski begitu, beberapa perubahan penting di balik kesamaan fisik yang identik tersebut tetap diterapkan Razer agar Razer Phone 2 ini bisa lebih mumpuni digunakan di luar untuk gaming. Misalnya di bagian kamera, generasi kedua ini kini telah menggunakan sistem dual kamera dengan kamera 12 MP berlensa wide-angle serta kamera 13 MP dengan lensa telephoto (2x). Kedua kamera tersebut menggunakan sensor IMX yang dibuat oleh Sony. Sementara itu, belum ada informasi detail mengenai resolusi kamera depan.

Pada aplikasi kamera Razer Phone 2, Razer menambahkan mode “portrait” dan “beauty”, sekaligus juga meningkatkan kualitas tangkapan gambar low-light. Generasi kedua Razer Phone ini diketahui juga memiliki anti-air dan debu dengan sertifiksi IP67. Selain itu, ada pula fitur wireless charging dengan aksesori dock wireless charger khusus yang dilengkapi dengan lampu berbagai warna Chroma LED.

Perihal harga, Razer Phone 2 ini dikabarkan akan dijual dengan harga Rp 799 dollar AS atau sekitar Rp 12,2 juta, lebih mahal 100 dollar dibanding generasi pertamanya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id