Ingin Bermalam Di Geopark Ciletuh? Ini Kisaran Harga Homestay-nya

Ingin-Bermalam-Di-Geopark-Ciletuh-Ini-Kisaran-Harga-Homestay-nya
Geopark Cileteuh (sumber gambar: WANITA.me)

Kabarmaya.co.idGeopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat sebenarnya bisa ditempuh dengan perjalanan 3,5-6 jam dari Jakarta atau Bogor. Namun untuk menikmati keindahan geopark ini, pengunjung tak cukup hanya menyempatkan dalam sehari saja. Dalam geopark yang memiliki luas 126.100 hektar ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam seperti perbukitan, pantai, air terjun, ladang serta beberapa objek lainnya.

Dikutip dari KompasTravel, beberapa penginapan bisa menjadi tempat rekomendasi bagi pengunjung yang ingin bermalam di geopark ini. Sudah banyak hostel atau homestay yang berdiri. Penginapan tersebut dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar atau pun investor. Untuk masalah harga, penginapan ini memiliki kisaran harga yang beragam. Jika memiliki homestay yang dekat dengan objek wisata, misal dekat pantai dekat curug atau persawahan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 650.000 per malamnya.

Salah satu Homestay yang bisa pengunjung sewa yaitu Homestay Indri. Homestay ini terletak dekat dengan Curug Cimarinjung. Fasilitas yang ditawarkan yaitu LED TV, AC, dua kamar mandi serta empat tidur. Biaya sewanya Rp 650.000 saat weekend dan Rp 600.000 di hari biasa.

Untuk menarik minat para wisatawan, beberapa homestay juga didesain dengan konsep yang unik, mulai dari rumah segitiga, rumah panggung serta ada yang berbentuk ruko. Sebagai contoh, ada Homestay D’Leuit Exa yang berkonsep rumah kayu modern dengan fasilitas AC, LED TV, kamar mandi serta satu kasur king size.

Homestay D’Leuit sendiri ada di dekat pantai utama Geopark Ciletuh. Selain homestay ini, di dekatnya juga ada beberapa penginapan lain yang dipatok dengan harga mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 550.000 per malamnya.

Loading...