Mobile Site

Plesir Ke Korea Selatan, Jangan Lupa Mampir Ke Dongdaemun Design Plaza!

Wisata 28 View

7-Tempat-Nongkrong-Hits-Para-Artis-Korea-Dongdaemun

Dongdaemun Design Plaza (sumber gambar: Visit Korea)

Kabarmaya.co.idBagi Anda yang hobi berplesiran ke Korea Selatan, wajib hukumnya untuk mengunjungi Dongdaemun Design Plaza. Tempat yang masih ada di sekitara jantung ibukota Korea Selatan, Seoul ini cocok bagi Anda yang mengaku anak artsy.

Dongdaemun Design Plaza merupakan tempat pameran hasil karya seni dari para seniman berbakat asal Korea Selatan. Selian itu, tempat ini juga sering digunakan untuk ekshibisi, acara bersama, fashion show, seminar, dan masih banyak lagi.  Pengunjung akan dibuat takjub dengan koleksi karya seni yang memenuhi kompleks seluas 85 ribu meter persegi tersebut. Terlebih, pengunjung juga dibebaskan untuk berfoto ria tanpa pungutan biaya tambahan.

Dongdaemun Design Plaza memang sudah sangat populer, tak hanya di kalangan warga Korea Selatan saja, namun juga sudah merambah mancanegara. Buktinya, tempat ini diakui oleh New York Times tahun 2015 dalam artikel “Top 52 Places to Visit in 2015” sebagai salah satu tempat terbaik untuk wisatawan. Selain itu, pada 100 top tourism spots versi Korea Tourism Organization tahun 2014, Dongdaemun Design Plaza juga diakui sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi.

Lokasi ini ternyata juga sering dijadikan tempat syuting drama Korea. Jadi bagi Anda yang kurang suka seni tapi seorang pecinta Drakor, bisa kesini untuk sekedar berfoto agar tetap eksis. Selain itu, Dongdaemun Design Plaza juga sering dijadikan tempat showcase para boyband dan gilrband yang baru saja debut. Idol tersebut mempromosikan band mereka secara gratis kepada pengunjung tempat tersebut.

Dari atas Dongdaemun, pengunjung bisa melihat panorama gedung Seoul yang begitu indah, terlebih jika menikmatinya saat malam hari. Kerlap-kerlip lampu membuat suasana menjadi makin romantis, cocok sekali untuk tempat kencan atau sekedar berfoto.

Di sekitar Dongdaemun Design Plaza, terdapat gedung berbentuk telur yang terlihat begitu futuristik. Selain itu, ada juga taman yang ditumbuhi berbagai jenis pohon. Di area Dongdaemun Design Plaza sendiri, pengunjung bisa mengunjungi museum, aula seni, design market, design lab, dan juga Dongdaemun History and Culture Park.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Dongdaemun Design Plaza, tarif yang ditawarkan akan berbeda sesuai dengan ekshibisi mana yang dipilh. Namun jika hanya berada di luar sekitar taman Dongdaemun Design Plaza, Anda tak perlu membayar tiket masuk.  Tempat ini buka 24 jam untuk area outdoor, sedangkan masing-masing ekshibisi memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Jika tertarik berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan umum agar tak berebut tempat parkir. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu turun di line 2,4 atau 5 stasiun Dongdaemun History & Culture Park, kemudian keluar melalui exit nomor 1. Dari situ, Anda tinggal jalan ke Dongdaemun Design Plaza.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id