Harga Tiket dan Panduan Wisata Ke Samsung Museum of Art Korea

Harga-Tiket-dan-Panduan-Wisata-Ke-Samsung-Museum-of-Art-Korea
Samsung Museum of Art Korea (sumber gambar: Expedia)

Kabarmaya.co.idBagi Anda yang mengaku sebagai bagian dari anak artsy, berkunjung ke The Leeum Samsung Museum of Art merupakan kegiatan wajib jika sedang berwisata ke Korea Selatan. Tempat yang merupakan tempat ekshibisi karya seni tradisional modern maupun kontemporer yang dibuat oleh beberapa seniman baik dari Korea maupun dari negara lain. Beberapa nama seniman-seniman yang memajang karyanya di Leeum Samsung of Art yaitu Jeff Koons, Damian Hirst, Andy Warhol dan juga Nam Jun Park.

Selain berisi banyak karya dari seniman terkenal, museum ini juga memajang karya dari mantan ketua Samsung Grup bernama Lee Byeong-Cheol. Leeum sendiri sebenarnya juga singkatan dari Lee (nama keluarga pendiri museum) dan um yang merupakan singkatan dari museum.

Museum ini memiliki 2 gedung utama. Gedung pertama terdiri dari 4 tingkat lantai yang memajang seluruh seni tradisional Korea seperti keramik, besi, kesenian agama Budha dan kaligrafi. Sedangkan gedung kedua memajang kesenian kontemporer yang dibuat oleh seniman dalam maupun luar negeri. Selain itu, ada pula tempat wisata edukasi bagai anak-anak yang diberi nama Samsung Child Education and Cultural Center. Museum ini buka setiap hari kecuali pada hari Senin, hari tahun baru, weekend tahun baru serta pada hari raya Chuseok wisatawan bisa berkunjung antara pukul 10.30 pagi KST hingga 6 sore KST.

Untuk biaya masuk ekshibisi permanen, museum ini mematok tarif 10 ribu won untuk dewasa, 4 ribu won untuk anak-anak dan 5 ribu won untuk pengunjung lansia atau orang disabilitas. Sedangkan untuk planned exhibition tarif yang dipatok yaitu 8 ribu won untuk orang dewasa, 5 ribu won untuk anak-anak dan 4 ribu won untuk pengunjung lansia atau orang disabilitas. Harga tiket untuk 1 day pass yaitu 14 ribu won untuk pengunjung dewasa, 8 ribu won untuk anak-anak dan 7 ribu won untuk lansia atau penyandang disabilitas.

Jika berkunjung saat weekend, fasilitas berupa tur guide gratis akan Anda dapatkan. Namun, fasilitas ini hanya ada pada pukul 3 sore KST saja. Jika berkesempatan mendapatkan fasilitas tur guide berbahasa Inggris ini, wisatawan bisa menambah pengetahuan karena akan diberitahu juga tentang sejarah dibalik berbagai kesenian yang telah dibuat tersebut. Perlu diingat juga, untuk mendapatkan tur guide gratis ini, wisatawan perlu melakukan reservasi 2 hingga 3 hari sebelum waktu kedatangan. Selain itu, disana juga terdapat audio guides yang tersedia dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, Jepang dan Cina yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

Wisatawan yang berkunjung dengan membawa kendaraan pribadi tak perlu risau perihal tempat parkir. Meski begitu, tempat parkir yang terbatas membuat pengunjung sangat dianjurkan untuk menggunakan kendaraan umum saja. Atau pengunjung bisa menggunakan subway. Untuk wisatawan yang ingin ke Leeum Samsung Museum of Art bisa naik subway kemudian turun di Hangangjin Station (Seoul Subway Line 6) dan keluar pintu exit nomor 1. Dari situ, Anda bisa berjalan lurus sekitar 100 meter ke arah Itaewon. Selanjutnya, jalan lagi ke gang pertama kemudian belok kanan. Di tempat tersebut terdapat papan tanda museum. Ikuti arah yang ditunjuk papan tersebut, tinggal berjalan sekitar 5 menit menuju arah bukit.

Setelah selesai dan puas melihat beragam karya seni di museum, wisatawan kemudian juga bisa mengunjungi tempat makan dan tempat berbelanja yang ada di sekitar Leeum Samsung Museum of Art tersebut.

Loading...