Home Kabarmaya Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

4856
0

Martunis-Anak-Angkat-Ronaldo-Kini-Jadi-Bintang-Lapangan-Hijau-Milik-Portugal

Kabarmaya.com – Bencana tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam memberikan duka begitu mendalam bagi Martunis, salah satu anak yang menjadi korban keganasan alam itu. Setelah 21 hari terombang ambing di lautan, akhirnya mukjizat Tuhan datang sehingga ia masih hidup hingga sekarang.

Hidup Martunis yang sebatangkara mencari penghidupan pasca tsunami  membuat dunia menyorot Martunis kecil, tak terkecuali bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo. Apalagi Martunis tengah mengenakan jersey Portugal saat itu. Martunis kemudian diangkat menjadi anak Ronaldo meski harus hidup terpisah Portugal-Aceh.

“Saya yakin tidak semua orang bisa beruntung seperti Martunis. Bahkan orang dewasa belum tentu bisa selamat dari kejadian nahas yang menimpa Martunis. Ia bocah spesial. Kami harus menghormatinya. Martunis adalah bentuk nyata dari sebuah perjuangan,” kata-kata bintang Portugal itu seperti dilansir Daily Mail.

Pertemuannya dengan Ronaldo rupanya menjadi pintu gerbang kehidupan baru seorang Martunis. Sejak bertemu dengan Ronaldo, Martunis mulai menekuni olahraga sepak bola dengan serius. Dengan harapan suatu saat ia akan menjadi seorang pesepak bola profesional.

“Saya membiarkan Martunis bermain sepak bola pada sore hari. Tapi saya juga meminta ia tidak lupa soal pendidikan dan agama. Saya meminta Martunis datang ke kursus bahasa Inggris dan membaca Al-Quran,” ungkap Sarbini, ayah kandung Martunis.

Seakan semua mimpi dan doa menjadi kenyataan, tepatnya tanggal 1 juli 2015 Martunis dikontrak oleh Sporting Lisbon asal Portugal yang juga pernah mendidik Ronaldo. Bersama klub barunya Martunis akan belajar lebih banyak lagi tentang si kulit bundar.

“Martunis menjadi atlet terbaru yang direkrut Sporting. Ia akan tinggal, tumbuh sebagai pria serta pesepakbola di klub ini” tulis akun Twitter @Sporting_CP.

Semua berharap bahwa Martunis akan menjadi ujung tombaK sepak bola Indonesia di mata internasional. Lewat Martunis, kini Indonesia menempatkan salah seorang anak Bangsa yang mampu menakhlukkan dunia.

Loading...