Mobile Site

6 Tempat Beli Buku Murah Di Surabaya

Wisata 331 View

6-Tempat-Beli-Buku-Murah-Di-Surabaya

Kabarmaya.co.idSurabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang mempunyai banyak Universitas mulai dari Negeri hingga swasta. Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, dan Akademi banyak tersebar di Kota Surabaya. Tidak hanya itu, Surabaya juga memilih sekolah-sekolah yang jumlahnya sangat banyak hingga ke sudut kota.

Banyaknya pelajar di Kota Pahlawan ini pasti banyak pula toko buku yang tersedia. Namun bukan mahasiswa namanya jika tidak memilih tempat atau toko buku yang harganya lebih murah. Di Surabaya sendiri terdapat beberapa tempat penjual buku yang harganya miring alias tidak terlalu mahal. Berbagai buku dapat ditemukan di temat tersebut mulai dari buka baru hingga buku bekas.

  1. Togamas Diponegoro

Togamas dikenal sebagai toko buku yang lebih murah dari pada Gramedia. Selisih harganya bisa sampai 15% hingga 30% dengan harga buku baru yang dijual di Gramedia. Banyak mahasiswa yang mencari buku di Togamas dan mendapatkan promo-promo yang sering diberikan Togamas. Banyak toko Togamas di Surabaya, namun yang menjadi favorit adalah yang beralamatkan di jalan Diponegoro. Tempat ini juga dekat dengan perpustakaan Bank Indonesia di seberang jalan yang cocok untuk para mahasiswa jurusan ekonomi dan bisnis.

  1. C2O Library & Collabtive

Di C2O Library & Collabtive menjaditempat serbuan mahasiswa yang mencari buka anti mainstream. C2O Library & Collabtive berada di jalan Dr.Cipto yang banyak menjual buku indie atau buku-buku yang bertemakan sosial, budaya, seni, dan sejarah. Tidak hanya ada buku dari dalam Negeri, C2O Library & Collabtive juga menjual beberapa buku yang berasal dari luar Negeri.

  1. Kampoeng Ilmu

Berbeda seperti Togamas dan C2O Library & Collabtive, Kampoeng Ilmu merupakan kumpulan pedangang-pedangan yang berjualan buku di sepanjang kampung ini. Di Kampoeng Ilmu lebih banyak tersedia buku bekas yang harganya tentu lebih murah dari pada harga di toko buku. Mulai dari novel, majalah, buku pelajaran, textbook, buku lawas, dan buku berbagai bahasa bisa ditemukan di sini. Kampoeng Ilmu terdapat di jalan Semarang yang tidak jauh dari pusat kota Surabaya.

  1. Toko Buku Uranus

Toko buku ini berada di jalan Ngagel Jaya no.91. Toko Buku Uranus hampir sama dengan Togamas. Sering ada diskon 5% hingga 20% untuk para mahasiswa yang sedang hunting buku perkuliahan. Sayangnya di Toko Buku Uranus tidak terlalu lengkap seperti di Gramedia. Selain di Ngagel, Toko Buku Uranus juga sudah membuka cabang di jalan HR. Muhammad.

  1. Pasar Blauran

Pasar Blauran lebih irip dengan Kampoeng Ilmu. Banyak buku-buku bekas di jual di pasar Blauran dengan harga yang terjangkau, bahkan pembeli bisa menawar harga buku. Sayangnya saat ini di pasar blauran sudah tidak banyak penjual buku, otomatis pilihan buku juga tidak banyak seperti di Kampoeng Buku.

  1. Rumah Buku

Rumah Buku terletak di jalan Ngagel Jaya Selatan no.41 tdiak jauh dari Toko Buku Uranus. Biasanya Rumah Buku menawarkan diskon yang menggiurkan berkisar antara 20% hingga 30%.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id