Home Berita K-Pop Berbeda Sejak Awal Debut, Xiumin EXO Kasih Tips Diet Jitu

Berbeda Sejak Awal Debut, Xiumin EXO Kasih Tips Diet Jitu

3005
0
Xiumin EXO
Xiumin EXO

Kabarmaya.co.id Enam tahun debut sebagai member boy grup EXO, Xiumin telah mengalami banyak perubahan. Member paling tua di grup ini merupakan subunit EXO-M. Meski berasal dari Korea Selatan, dulu Xiumin lebih banyak beraktivitas di Tiongkok.

Seringnya menggunakan bahasa China untuk menyanyikan lagu-lagu EXO, Xiumin ternyata juga mempunyai nama panggilan dengan bahasa China. ‘Baozi’ begitu nama yang disematkan pada Xiumin yang berarti ‘bakpao’.

Mengapa ia dijuluki demikian, itu karena dulu ia terlihat gemuk dan terlihat mempunyai pipi yang tembem. Namun itu semua berubah setelah enam tahun tinggal bersama member EXO lainnya di dalam satu dorm yang sama.

Kini bentuk fisik Xiumin benar-benar berubah. Ia terlihat lebih kurus dari pada awal debutnya dulu. Ternyata mendapatkan bobot yang ideal bukan tanpa perjuangan. Dalam acara ‘Star Show 360’ Xiumin mengaku jika ia mengalami penurunan berat badan hingga 8 kg selama ia menjadi member EXO.

Xiumin EXO
Xiumin EXO

Dilansir dari Allkpop, Rabu (28/9/2016), Xiumin tidak segan-segan membagi tips dietnya. Terdengar sedikit ekstrim, Xiumin mengatakan cara termudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan tidak makan.

“Cara tergampang agar turun berat badan memang adalah dengan cara tidak makan, tetapi efek sampingnya tubuh lama kelamaan akan kurus kering dan tidak bertenaga, Jadi aku mempersiapkan metode dietku sendiri namun dengan cara tetap mengonsumsi sesuatu,” papar Xiumin.

Xiumin menamambhakan jika metode diet yang ia lakukan rutin setiap hari cukup menyehatkan. Yaitu, ia mengawalinya dengan bangun lebih pagi, kemudian berolahraga minimal dengan berjalan kaki selama satu jam.

Usai olahraga, barulah tubuh boleh mengkonsumsi makanan. Sarapan yang dilakukan Xiumin cukup simple. Ia tidak membatasi makanan apa saja yang akan ia makan, asal tidak membuat perutnya menjadi terlalu kenyang.

Kemudian di jam makan siang, Xiumin menghindari makan apapun setelah jam makan siang. Minimal 4 jam, tidak boleh ada makanan yang masih ke dalam perutnya. Dilanjutkan dengan makan malam yang tidak terlalu malam. Xiumin berusaha makan malam dalam jangka waktu dimana 4 jam ke depan ia akan tidur.

Dilakukan secara rutin setiap hari, Xiumin akhirnya berhasil menyingkirkan pipi bakpaonya. Metode ini dapat dilakukan setidaknya satu bulan dan berat badan tidak akan mengalami kenaikan. Jika dilanjutkan, tubuh akan kehilangan beberapa kilo bobotnya.

Xiumin juga menghimbau agar tubuh selalu diolah untuk bergerak aktif. Selain itu mindset dan fikiran juga mempengaruhi penurunan bobot tubuh.

Baca juga:

Suho EXO Bakal Wajib Militer Satu Tahun Setelah Xiumin

Xiumin Jadi Member EXO Pertama yang Berangkat Wajib Militer

Pernah Syuting Film Adegan Mati, Xiumin EXO Tidur Beneran

 

Loading...