Home Info Kesehatan 5 Manfaat Dibalik Teh Celup Hitam Bekas

5 Manfaat Dibalik Teh Celup Hitam Bekas

1149
0

Manfaat-Kantong-Teh-Celup-Bekas-untuk-Kecantikan-Wajah-dan-Rambut

Kabarmaya.co.id Semua jenis teh memang memiliki manfaat kesehatan serta kegunaan masing-masing. Salah satu contohnya adalah teh hitam. Teh jenis ini bisa membantu dalam proses pembekuan darah serta mengurangi tekanan darah karena kandungan  tanin yang tinggi di dalamnya.

Tanin sendiri sangat bertanggung jawab atas sifat zat dan juga antioksidan. Selain itu, tanin juga berpengaruh pada warna gelap serta rasa pahit yang ada di teh.

Hampir semua jenis teh ini ada yang dibungkus dalam sebuah kantong. Dan ternyata, banyak keuntungan yang bisa diambil dari teh dalam kantong tersebut setelah usai digunakan tehnya.

Dilansir dari laman Boldsky, Sabtu (1/10/2016), berikut merupakan kegunaan yang bisa dimanfaatkan dari kantong teh hitam.

  1. Mata bengkak

Mata bengkak memang salah satu masalah yang sering timbul dan mengganggu, terutama bagi perempuan. Namun Anda tak perlu khawatir, karena mata bengkak ini bisa dikurangi dengan meletakkan kantong teh dingin di atas kelopak mata selama beberapa menit.

  1. Sariawan

Sariawan selama ini selalu dikaitkan dengan kurangnya vitamin C. Untuk menyembuhkannya pun cenderung membutuhkan waktu yang lama. Namun siapa sangka, dengan memanfaatkan kantong teh yang direndam di air hangat lalu didinginkan kemudian dimasukkan ke dalam mulut selama beberapa menit, sariawan yang Anda alami akan berangsung-angsur akan sembuh.

  1. Infeksi kulit

Infeksi kulit yang menyerang Anda ternyata juga bisa disembuhkan dengan memanfaatkan teh dalam kantong. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal merendam kantong teh tersebut dalam  air hangat kemudian letakkan kantong teh pada bagian yang terinfeksi selama kurang lebih 10 menit. Kandungan tanin dalam teh akan membantu mengurangi pembengkakan dan juga kemerahan pada kulit. Selain itu, teh juga memiliki aktivitas antimikroba.

  1. Gigitan serangga

Kantong teh hitam atau hijau yang direndam dalam air hangat ternyata juga dapat membantuproses penyembuhan peradangan serta mengurangi rasa sakit akibat gigitan serangga. Ada dua cara yang bisa digunakan, pertama gunakan air celupan kantong teh tadi lalu oleskan ke daerah yang digigit serangga. Sedangkan cara kedua, Anda bisa langsung menempelkan kantong teh yang sudah direndam air hangat pada daerah yang digigit serangga.

  1. Terbakar matahari

Jika Anda mengalami permasalahn kulit akibat terbakar sinar matahari, maka kantong teh hitam salah satu solusinya. Anda tinggal meletakkan kantong teh hitam tersebut pada daerah yang terbakar akibat sinar matahari tersebut.

Baca juga:

1000 Manfaat Seduh Teh Daun Zaitun

Berbagai Manfaat Kesehatan dari Segelas Teh Chamomile

Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

 

Loading...