Home Informasi Travel 10 Destinasi Tempat Wisata Menarik di Kyoto

10 Destinasi Tempat Wisata Menarik di Kyoto

2511
0

10-destinasi-tempat-wisata-menarik-di-kyoto

Kabarmaya.co.id  – Kyoto merupakan daerah yang bersejarah bagi Negara Jepang. Hingga sekarang daerah Kyoto masih banyak situs-situs bersejarah yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun luar Negeri.

Kyoto sendiri pernah menjadi ibu Kota Jepang, namun kini ibu kota dialihkan ke kota Tokyo. Didapuk sebagai kota budaya di Negeri Sakura, Kyoto dinobatkan menjadi kota terbaik dunia oleh Travel inc. Travel + Majalah Leisure. Penobatan ini berdasarkan survey terhadap 17.000 pembaca yang ditanyai pendapat tentang kota Tokyo.

Kyoto menawarkan banyak destinasi wisata, namun berikut ini adalah 10 destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Kyoto versi The Daily Japan:

  1. Gion

wisata-jepang-gionGion merupakan daerah dimana jalannya khas dengan kultur dan kebudayaan tradisional Jepang. Karena terlihat kuno, daerah ini justru diminati berbagai wisatawan. Di tempat ini wisatawan dapat menemukan banyak Geisha yang sudah mulai langka di daerah lain di Negara Jepang. Saat musim panas tiba pada bulan Juli, Kyotomengadakan sebuah festival legendaris yaitu Gion Matsuri. Perayaan dimulai pada tanggal 1 Juli yang ditandai dengan ritual Kippu iri dan diakhiri ritual Nagoshinoharae pada tanggal 30 Juli setiap tahunnya.

  1. Fushimi Inari Taisha

wisata-jepang-fushimi-inari-taishaFushimi Inari Taisha adalah sebaih kuil yang sering digunakan wisatawan untuk tempat berfoto. Kuli ini identik sekali dengan budaya Jepang. Di tempat ini pemandanganya sungguh indah dan banyak cerita menarik yang bisa dipelajari.

  1. Arashiyama

wisata-jepang-arashiyamaDaerah ini merupakan sebuah distrik yang berada di barat Kyoto. Daerah ini sangat terkenal karena wisata-wisatanya seperti jembatan Togetsu, kereta Troli, sungai Hozigawa untuk rafting, dan juga hutan bambu.

  1. Kuil Yasaka

wisata-jepang-kuil-yasakaKuil Yasaka terletak di daerah Gion yang merupakan lambang dari kemakmuran Kyoto. Ada tradisi di tahun baru dimana bayi yang baru lahir akan dibawa ke kuil ini untuk di daftarkan bersama neneknya yang datang dengan kimono. Ketika musim semi tiba, orang akan berbondong-bondong datang ke kuil Yasaka untuk upacara melihat bunga sakura.

  1. Kiyomizu-dera

wisata-jepang-kiyomizu-deraTempat wisata ini merupakan kuil Budha kuno yang dibangun tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Jika kuil Yasaka disebut kuil kemakmuran, Kiyomizu-dera sering disebut kuil perjodohan karena di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan.

  1. Kyoto Gosho

wisata-jepang-kyoto-goshoKyoto Gosho merupakan daerah wisata yang identik dengan Kekaisaran Jepang. Bagi yang tertarik dengan sejarah kekaisaran, daerah ini sayang sekali jika dilewatkan.

  1. Kyoto Tower

wisata-jepang-kyoto-towerKyoto Tower merupakan wisata yang dibangun modern, namun di sekitarnya masih terdapat kuil-kuil kuno dan jalan tradisional. Menara ini dirancang menyerupai lilin tradisional Jepang, meskipun sedikit lebih besar. Menawarkan pemandangan kota dari ketinggian sehingga kalian bisa leluasa menikmati keindahan kota Kyoto.

  1. Tetsugaku No Michi

wisata-jepang-tetsugaku-no-michiTempat yang dikalangan turis asing dikenal dengan nama The Philosopher’s Path. Berada di distrik Higashiyama yang terletak di bagian utara kota Kyoto. Diyakini sebagai salah satu tempat yang paling bagus untuk melihat keindahan bunga Sakura. Jadi sudah tahu pastinya waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Tetsugaku No Michi adalah jalanan sepanjang dua kilometer yang dimulai sekitar Ginkakuji, Perak Pavillion, dan berakhir di lingkungan Nanzenji.

  1. Museum Nasional Kyoto

wisata-jepang-museum-nasional-kyotoMuseum Nasional Kyoto merupakan tempat penyimpanan barang bersejarah dari jaman Heian hingga jaman Edo. Sebelum Perang Dunia II, koleksi museum sebagian besar berasal dari hadiah yang diberikan kuil Buddha dan Shinto. Seusai Perang Dunia II, koleksi museum berasal dari koleksi Dewan Perlindungan Peninggalan Budaya, pembelian oleh pihak museum, atau hadiah dari penduduk. Pada tahun 1954, museum menerima Koleksi Moriya yang di dalamnya terdapat sutra Senju Sen-gen Daranikyō.

  1. Pasar Nishiki

wisata-jepang-pasar-nishikiPasar ini merupakan pasar terbesar di Kyoto dan mendapat julukan ‘Dapurnya Kota Kyoto’. Pasar ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.000 JST. Jalan ini, membentang 390 meter dari Teramachi Street ke Takakura Street, memiliki lebih dari 120 toko-toko kecil dan restoran yang menjual sebagian besar makanan, tetapi juga kerajinan, piring, pakaian dan banyak lagi. Di ujung timur pasar terdapat sebuah kuil kecil.

10 tempat wisata di atas merupakan sebagian destinasi yang bisa dikunjungi di Kyoto. Sebenarnya masih banyak lagi wisata yang tersebar di Kyoto. Kyoto sendiri merupakan kota budaya bagi Jepang, jadi tidak sulit untuk menemukan destinasi wisata di kote yang merupakan bagian daerah Osaka ini.

Baca juga:

Daftar Tempat Wisata Terindah di Korea Selatan Untuk Destinasi Wisata

25 Tempat Wisata Paling Populer di Dunia Tahun 2016

Daftar 10 Negara Tertua Di Dunia

 

Loading...