Home Info Kesehatan Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Hilangkan Keputihan

Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Hilangkan Keputihan

2393
0
daun sirih
daun sirih

Kabarmaya.co.id  – Keputihan adalah hal wajar yang terjadi pada kaum wanita. Tapi ada keputihan jenis tertentu yang perlu diwaspadai. Karena bukan tidak mungkin keputihan yang muncul merupakan awal mula datangnya penyakit.

Keputihan yang normal adalah keputihan yang bening dan encer. Biasanya keadaan ini terjadi saat ovulasi, menelang haid, saat mendapat rangsangan seks, ataupun sedang hamil. Keputihan ini disebit normal ketika tidak ada rasa gatal pada area vagina dan tidak berbau.

Sementara keputihan yang mendatangkan penyakit adalah keputihan yang lendirnya lebih kental. Bisanya ini akan menyisakan noda flek pada pakaian dalam. Banyak indikasi yang terjadi bergantung kepada warna keputihan itu sendiri. Keputihan indikasi penyakit biasanya berwarna putih susu, kuning, atau kehijauan serta menimbulkan rasa gatal dan berbau.

Keputihan memang menjadi masalah bagi setiap wanita. Keadaan ini umunya dirasa tidak nyaman sehingga diperlukan pengobatan supaya keputihan berkurang atau bahkan hilang. Disamping pengobatan medis, pengobatan tradisional juga sering digunakan salah satunya dengan menggunakan daun sirih.

Dilansir dari daunsirih.com, berikut ini adalah ramuan daun sirih untuk keputihan:

  • 10 gr sambiloto kering atau 30 gr daun sambiloto yang segar
  • 30 gr daun sirih segar
  • 10 gr kumis kucing
  • 15 gr temu putih kering
  • 15 gr temu mangga kering

Caranya adalah dengan mengupas temu putih dan temu mangga kemudian dimemarkan. Campurkan bahan-bahan yang lain. Rebus dengan 1 liter air hingga berkurang setegnahnya. Setelah didingankan kemudian disaring dan diminum sehari tiga kali. Satu kali minum cukup 150ml saja.

Baca juga:

Tips Melentikkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Penjepit

Ketiak Bau? Ikuti Tips Berikut ini

5 Cara Alami Obati Biduran

 

Loading...