Home Berita K-Pop Ngebut Konser, Sebentar Lagi Member EXO Mau Wajib Militer?

Ngebut Konser, Sebentar Lagi Member EXO Mau Wajib Militer?

5129
0
EXO'rDIUM Bangkok 2016
EXO’rDIUM Bangkok 2016

Kabarmaya.co.idTahun dimana para idol mengambil wajib militer sudah tersebar di sosial media. Para penggemar pun bersiap-siap kala idolanya harus berangkat wajib militer dan terpaksa hiatus dari dunia hiburan.

Selain Big Bang yang gencar diberitakan wamil hampir bersamaan, boy grup EXO juga tak kalah menghebohkan penggemarnya. Sebuah situs berita Korea Selatan merilis idola-idola yang akan berangkat wamil pada kurun waktu 2016 hingga 2020. Rupanya dua member EXO masuk ke dalam daftar tersebut.

Tahun 2019 menjadi tahun pertama dimana EXO memberangkatkan membernya wamil. Xiumin menjadi member pertama yang berangkat wamil di usianya yang menginjak 30 tahun. Kemudian disusul oleh Suho yang megnambil wamilnya pada tahun 2020.

Usai nama Xiumin dan Suho yang akan mengawali wamil EXO pada 3 dan 4 tahun lagi, beredar pula jadwal-jadwal keberangkatan member EXO yang lainnya. Usai itu disusul dengan tiga member yang akan berangkat di tahun yang sama yaitu Baekhyun, Chanyeol, dan Chen pada tahun 2021.

D.O berangkan satu tahun setelah Baekhyun dan Chanyeol pada tahun 2022. Kemudian ditahun terakhir 2023 giliran Kai dan Sehun yang berangkat. Hal ini diprediksi lewat tahun lahir mereka. Xiumin merupakan member tertua, sedangkan Sehun adalah maknae. Maka dari itu Xiumin menjadi member pertama yang wamil, dan Sehun menjadi penutupnya. Rata-rata mereka mengambil wamilnya di usia 30 tahun (usia Korea).

Sedangkan satu member yang berasal dari Tiongkok, Zhang Yixing atau dikenal dengan nama panggung Lay tidak melakukan wajib militer. Wamil hanya berlaku untuk Warga Negara Korea Selatan, sedangkan status Lay di Korea Selatan hanya sebagai pekerja.

Baca juga:

Kai Dituntut Keluar Dari EXO Gara-Gara Ini!

Suho EXO Bakal Wajib Militer Satu Tahun Setelah Xiumin

Xiumin Jadi Member EXO Pertama yang Berangkat Wajib Militer

 

Loading...