Home Berita K-Pop Wamil 4 Tahun Berturut-Turut, Big Bang Pastikan Masih Eksis di Musik K-pop

Wamil 4 Tahun Berturut-Turut, Big Bang Pastikan Masih Eksis di Musik K-pop

1209
0
Big Bang
Big Bang

Kabarmaya.co.idTahun ini akan menjadi tahun pertama member Big Bang mengambil masa wajib militernya. T.O.P akan menjadi member pertama yang berangkat wamil pada tahun 2016 ini. Dengan berangkatnya T.O.P, fans mulai khawatir Big Bang akan kehilangan eksistensinya. Apalagi keempat member lainnya juga akan berangkat wamil di tahun berikutnya berturut-turut.

Di tahun 2017 giliran G-Dragon dan Taeyang yang mengambil wajib militer mereka. Kemudian disusul Daesung di tahun 2018, dan yang terakhir Seungri sebagai maknae Big Bang yang akan berangkat wamil pada tahun 2019.

Diprediksikan Big Bang akan vakum selama tiga tahun saat member mereka melakukan wamil hampir bersamaan. Masa wamil sendiri akan dijalani selama 22 bulan. Ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi fans Big Bang yang disebut sebagai VIP.

Menanggapi hal seperti itu, Yang Hyun Suk selaku CEO YG Entertainment tidak menghawatirkan hal tersebut. Meski akan absen dari dunia musik selama kurang lebih tiga tahun kedepan, namun eksistensi Big Bang di industri k-pop tidak akan pudar secepat itu.

Big Bang merupakan boy grup yang sudah berlalu lalang di undustri k-pop selama 10 tahun. Apalagi sejak merilis album MADE 2015 lalu, Big Bang masih mendapatkan tanggapan positif dari para pencinta musik k-pop.

“Album MADE yang dirilis BIGBANG tahun lalu adalah album yang mereka rilis setelah tiga tahun (vakum), dan MADE mendapat popularitas global. Jika BIGBANG adalah grup idol baru, aku akan khawatir, tapi mereka berbeda,” tutur Yang Hyun Suk dilansir dari Soompi, Senin (26/9/2016).

“Talenta mereka tak akan hilang karena mereka menjalani wamil. Hanya seperti para aktor yang kembali dari tugasnya, aku percaya mereka akan jadi lebih dewasa dan menciptakan musik yang sesuai dengan waktu itu,” tutupnya.

Baca juga:

Big Bang Kalahkan TVXQ Hingga EXO Jadi Artis Legendaris

Diserang Sasaeng, T.O.P Big Bang Pilih Jalur Hukum

Sering Gelar Konser, Terbukti EXO Belum Bisa Tandingi Eksistensi Big Bang!

 

 

Loading...