Home Informasi Selebritis Anya Geraldine Akhirnya Dipanggil KPAI Terkait Video Mesra

Anya Geraldine Akhirnya Dipanggil KPAI Terkait Video Mesra

492
0

anya-geraldine-akhirnya-dipanggil-kpai-terkait-video-mesra

Kabarmaya.co.id  – Selain Awkarin yang dikecam Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena video unggahannya di youtube yang kontroversia, nama Anya Geraldine juga terkait dalam hal yang sama.

Meski keduanya tidak saling mengenal, namun mereka berdua sama-sama mengunggah konten yang bisa menimbulkan pengaruh negatif bagi masyarakat khususnya anak-anak. Sebagai tindak lanjut, pihak KPAI memanggil Anya Geraldine untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Anya dituding sebagai pengguna sosial media yang telah melanggar norma kesusilaan. Seperti yang dilansir dari Antara, Anya datang bersama pacaranya yang bernama Okky didampingi oleh kuasa hukumnya, Alexander Wass.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini mbak Anya bersama tim kuasa hukum datang ke KPAI untuk memenuhi undangan guna kepentingan klarifikasi serta diskusi,” kata Ketua KPAI, Asrorun Ni’am SholehSenin (3/10/2016).

Menurut Asruron sendiri, Anya sudah melanggar norma kesusilaan dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pasal 27 ayat 1 yang berisikan tentang konten yang bermuatan kesusilaan.

“Undang-Undang ITE yang dimaksud untuk mentransmisikan data elektronik salah satunya adalah berisi tentang konten yang bermuatan kesusilaan,” papar Asruron.

Dalam pemanggilan pihak Anya, Asruron memberikan bukti terhadap konten-konten yang diunggah ke dalam sosial media merupakan konten yang melanggar hukum Indonesia. Asruron berharap si pelaku sadar dengan apa yang dilakukannya dan bersedia meminta maaf atas unggahan sebelumnya yang dinyatakan tidak pantas diunggah menjadi konsumsi khalayak umum.

“Intinya ada kesadaran bahwa ada beberapa konten yang diunggah ke media sosial melanggar hukum, melanggar kesusilaan. Karenanya atas hal tersebut yang bersangkutan menyatakan maaf dan komitmen untuk tidak mengulangi,” ungkap Asruron.

Anya Geraldine sendiri merupakan salah satu vlogger Tanah Air yang sering mengnunggah kemesraannya dengan sang pacar, Okky. Selain itu, busana yang digunakan di dalam video unggahannya merupakan pakaian dewasa yang seharusnya tidak  menjadi konsumsi masyarakat luas.

Baca juga:

Dilaporkan KPAI Bareng Awkarin, Anya Geraldine: ‘Aku Orangnya Sopan’

Kontroversi di Youtube, Ini Dia Sosok Awkarin yang Bikin Heboh Sosmed

Artis Dunia Maya, Awkarin Jadi Pencarian Teratas di Google

 

Loading...