Home Informasi Selebritis Masa Tahanan Saipul Jamil Ditambah, Korban Pencabulan Mengaku Puas

Masa Tahanan Saipul Jamil Ditambah, Korban Pencabulan Mengaku Puas

414
0
Saipul Jamil
Saipul Jamil

Kabarmaya.co.id Kasus asusila yang menimpa Saipul Jamil nampaknya sudah mencapai akhir. Pengadilan Tinggi Jakarta yang semula mem-vonis duda Dewi Persik ini dengan hukuman tiga tahun penjara, akhirnya menambah hukuman menjadi lima tahun penjara. Hal tersebut dipicu adanya dugaan pihak Saipul yang melakukan suap agar hukuman terhadapnya diringankan.

Keputusan tersebut tentu saja menjadi berita bahagia bagi pihak DS selaku korban pencabulan Saipul Jamil. Osner Johnson Sianipar sebagai pengacara dari DS pun mengaku sangat puas dengan keputusan tersebut.

“Itulah dinamika hukum. Kemarin di tuntutannya Jaksa memakai UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun. Tapi majelis hakim menetapkan dengan pasal 292 KUHP, tiga tahun penjara tanpa denda,” ungkap Osner Johnson Sianipar.

“Lalu kita lihat kemarin putusan Pengadilan Tinggi, jadi 5 tahun penjara. Itu sudah objektif banget. Sesuai rule yang ditetapkan UU. Cukup puas-lah,” tambahnya.

Menurut pengakuan Osner, awalnya ia merasa keberatan atas vonis vonis yang diputuskan hakim. Namun semuanya akhirnya terbayar setelah Pengadilan Tinggi Jakarta mengeluarkan putusan untuk menambah masa tahanan Saipul Jamil.

“Jujur saja kami kemarin sangat keberatan banget. Karena sudah dibuat UU Perlindungan Anak untuk menindaklanjuti perkembangan zaman. Apalagi UU yang di KUHP dianggap tidak memenuhi syarat,” Osner Johnson Sianipar mengakhiri.

Baca juga:

Di Bui, Saipul Jamil Asik Ngomongin K-Pop

Ada 7 Orang yang Diamankan KPK dalam Penyuapan Kasus Saipul Jamil

Divonis 3 Tahun, Saipul Jamil Sedih Batal Lebaran di Rumah

 

Loading...