Mobile Site

Biodata, Profil, dan Fakta Seungyoon WINNER

Berita K-Pop 181 View

Biodata,-Profil,-dan-Fakta-Seungyoon-WINNER-

Kabarmaya.co.id – Berbicara tentang grup WINNER, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas tentang leader grupnya. Meski saat ini Seungyoon menjadi member termuda setelah Nam Taehyun keluar, ia masih menjabat sebagai leader WINNER semenjak grup ini didebutkan oleh YG Entertainment pada tahun 2014 silam. Posisi Seungyoon sebagai leader ini menggantikan posisi Mino yang dulunya didapuk menjadi leader saat mengikuti ajang survival ‘WIN: Who Is Next’.

Mundurnya Mino sebagai leader atas keputusan Yang Hyun Suk karena Mino mengalami cedera sehingga tidak bisa menyususn strategi dan berkegiatan dengan grupnya secara baik. Alhasil, Seungyoon menggantikan posisi Mino dan menjadi leader hingga saat ini. Selain menjadi leader, Seungyoon juga menempati posisi main vocal menggantikan Nam Taehyun yang hengkang dari YG Entertainemnt pada tahun 2016 lalu. Pengumuman keluarnya Nam Taehyun diumumkan YG dalam preskon bersamaan dengan buabrnya 2NE1 yang berisikan 3 member yaitu CL, Bom, dan Dara.

Pria bernama lengkap Kang Seung Yoon ini lahir pada tahun 1994 di Busan. Seungyoon dan Seunghoon merupakan dua member WINNER yang asalanya sama, yaitu dari Busan. Sejalan dengan Seunghoon, sebelum menjadi trainee YG Seungyoon juga mengikuti ajang pencarian bakat ‘Super K2’ dan berhasil masuk top 4. Pesona dan kemampuan Seungyoon akhirnya menghipnotis Yang Hyun Suk untuk mengontraknya pada Januari 2011.

Sebelum debut dengan WINNER usai ajang survival ‘WIN: Who Is Next’, Seungyoon lebih dulu debut solo dengan merilis sebuah album. Saat mengikuti ajang survival tersebut, Seungyoon harus pintar membagi waktunya karena ia juga harus tampil di acara musik untuk mempromosikan album solonya. Seperti yang diketahui bahwa member termuda WINNER ini piawai dalam menanyi dan bermain gitar. Bahkan Seungyoon menganggap gitarnya sebagai anggota keenam WINNER.

Berikut biodata dan profil Seungyoon WINNER:

Biodata,-Profil,-dan-Fakta-Seungyoon-WINNER-

Nama Asli: Kang Seungyoon
Nama Panggung: YOON
Tempat, Tanggal Lahir: Busan, 21 Januari 1994
Golongan Darah: B
Zodiak: Aquarius
Posisi: Leader, Maknae, Main Vocal
Sosial Media: @w_n_r00

Seungyoon juga debut sebagai seorang aktor lewat sitcom pertamanya bersama dengan Lee Jong Suk dan Krystal f(x). Ia juga sudah banyak membintangi web series pendek. Yang terbaru pada tahun 2017, Seungyoon menjadi salah satu pemain penting dalam drama ‘Prison Playbook’ yang dibintangi oleh Park Hae Soo, Krystal (fx), dan Jo Kyung Ho. Drama tersebut sekaligus merupakan drama reuninya dengan Krystal smenjak debut ke dunia akting.

Seungyoon juga dikenal sebagai salah seorang member yang banyak berkontribusi dalam pembuatan lagu WINNER. Nama Seungyyon bersama Mino dan Seunghoon sering ada di dalam album sebagai penulis lirik atau bagian aransemen. Hal inilah kadang yang membuat Kim Jinwoo sedih karena ia merupakan satu-satunya dari empat member WINNER tersisa yang tidak bisa membuat lagu.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id