Home Info Kesehatan Cara Minum Kopi Agar Tetap Menyehatkan

Cara Minum Kopi Agar Tetap Menyehatkan

1579
0

Manfaat-Minum-Kopi-Bagi-Vitalitas-Pria

Kabarmaya.co.id Kopi selama ini lebih dikenal dengan kandungan kafeinnya. Padahal selain kafein, kopi ternyata juga mengandung antioksidan yang apabila dikonsumsi tiap hari akan membantu menjaga kesehatan Anda, sama halnya dengan teh. Namun, Anda juga perlu ingat, mengkonsumsi kopi atau teh yang salah justru akan berdampak buruk bagi tubuh Anda.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membantu Anda dalam mengkonsumsi kopi secara sehat. Dilansir dari Prevention, Sabtu (8/10/2016), berikut merupakan cara sederhana agar konsumsi kopi Anda bisa membantu menyehatkan tubuh.

  1. Pilih kopi organik

Selama ini, banyak dari proses budidaya kopi yang memanfaatkan pestisida sebagai bahan untuk membasmi hama yang menyerang tanaman budidaya. Hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas kopi dan tentunya juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya. untuk itu, ada baiknya jika Anda lebih selektif dalam memilih asal usul kopi yang Anda minum, organik atau bukan.

  1. Jangan pakai gula

Bagi sebagian orang, meminum kopi tanpa gula memang agak asing. Bagi Anda yang tak terbiasa, boleh menggantinya dengan mencampurkan pemanis seperti gula kepala organik.

  1. Jangan gunakan sirup perasa

Mencampurkan perasa pada kopi memang terasa lebih nikmat, terlebih bagi Anda yang tak menyukai kopi hitam. Namun demikian, Anda justru harus hati-hati dengan sirup yang Anda tambahkan, sebab kebanyakan dari sirup perasa tersebut ternyata berupa sirup jagung fruktosa tinggi yang justru dapat menambah berat badan dan juga obesitas. Sebagian sSirup perasa ternyata juga mengandung pengawet buatan seperti kalium sorbat dan juga natrium benzoat. Menurut penelitian, kalium sorbat bisa merusak materi genetik dan dapat menyebabkan mutasi pada suatu penyakit.

  1. Hindari krim busa

Menambahkan krim seperti whipped cream ke dalam kopi yang Anda konsumsi tiap hari diketahui juga akan menambahkan sedikitnya 100 kalori dalam tubuh. Bayangkan apabila Anda mengkonsumsi kopi plus whipped cream tiap hari, maka kalori ekstra hingga 36.500 akan masuk dalam tubuh Anda tiap tahunnya.

Baca juga:

Manfaat Masker Kopi Untuk Mencerahkan Wajah

Cara Memutihkan Kulit dengan Lulur Kopi

Turunkan Risiko Stroke Dengan Minum Kopi Pahit

 

Loading...