Home Informasi Selebritis Benarkah Mario Teguh Sudah Minta Tes DNA Ario Kiswinar Sejak Lama?

Benarkah Mario Teguh Sudah Minta Tes DNA Ario Kiswinar Sejak Lama?

1707
0

mantan-istri-muncul-balik-somasi-mario-teguh

Kabarmaya.co.id Permohonan tes DNA atas Ario Kiswinar akhirnya diajukan oleh pihak Mario Teguh kepada tim disaster victim identification (DVI) Mabes Polri. Permohonan tes DNA ini dipilih untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul antara dirinya dengan Kiswinar yang mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh.

Sebelum melakukan tindakan ini, pihak Mario Teguh sebenarnya sempat menolak untuk melakukan tes DNA. Pernyataan itu sempat dilontarkan oleh sang pengacara. Akan tetapi, karena tekanan yang dirasakan makin kuat, akhirnya motivator kondang tersebut menyetujui tindakan tes DNA itu.

“Makanya kami sudah ajukan permohonan tes DNA ke kepolisian dan menulis surat ke Kis dan pengacaranya. Nanti kalau ada undangan kepolisian untuk tes DNA, semoga datang dan semoga jadi jelas. Karena kami tidak mau memperpanjang polemik ini, karena menyangkut masa depan keluarga Pak Mario,” ujar  pengacara Mario Teguh, Elza Syarief.

Selain itu, pihak Mario Teguh juga mengatakan jika permintaan untuk melakukan tes DNA ini sebenarnya sudah dilakukan semenjak lama. Ia bercerita, saat mantan istri sekaligus ibu dari Kiswinar, Aryani Soenarto meragunakn status biologis Kiswinar sebagai anak dari Mario Teguh, pria inipun sempat melontarkan tantangan kepada mantan istrinya tersebut. Akan tetapi, tantangan itu tak pernah terealisasi sampai sekarang.

“Pada 1991 saya berkonsultasi dengan adik saya yang seorang dokter ginekologi. Dia menganjurkan dilakukan tes DNA untuk memastikan keabsahan genetis Kiswinar sebagai anak saya, sekaligus menjawab sangkalan Ibu Aryani,” ujar Mario Teguh.

“Tapi niat itu ditolak keras oleh Ibu Aryani. Permintaan itu berlangsung selama dua tahun, sampai akhirnya kami bercerai pada 1993. Bahkan, setelah perceraian pun Ibu Aryani terus menolak dan mengulang pernyataan Kiswinar bukan anak saya,” lanjut Mario Teguh.

Apabila dari hasil tes DNA nanti terbukti jika Kiswinar adalah anak kandung dari Mario Teguh, pria ini pun mengaku senang. Hal tersebut lantaran menunjukkan bahwa penyangkalan yang dilakukan oleh ibu Aryani tidak terbukti.

Baca juga:

Kompas TV: Mario Teguh Sudah Lampaui Batas Kewenangan

Kewalahan Hadapi Kiswinar, Mario Teguh Stres?

Deddy Corbuzier: Mario Teguh Salah Pilih Pengacara dan Strategi

 

Loading...