Home Informasi Teknologi Corner R, Smartphone Anyar Besutan Sharp Ini Hadir Tanpa Bezel

Corner R, Smartphone Anyar Besutan Sharp Ini Hadir Tanpa Bezel

605
0
Sharp Corner 8
Sharp Corner 8

Kabarmaya.co.id   Semenjak dahulu, Sharp memang sebuah vendor yang dikenal lebih menggeluti perangkat elekronik. Namun setelah diakuisisi oleh Foxconn, vendor asal Jepang ini akhirnya melebarkan sayap dengan menjajal bisnis di perangkat smartphone. Sebagai bukti, beberapa tahun terakhir, Sharp berhasil mengeluarkan beberapa seri smartphone yang berbasis OS Android.

Kini giliran Corner R, smartphone teranyar besutan Sharp yang berhasil dipamerkan. Setelah sebelumnya, sekitar tahun 2014 lalu, vendor ini menghadirkan smartphone dengan bezel tipis, kini Corner R justru hadir tanpa bezel sama sekali.

Tampilan Corner R justru nakpak lebih elegan dan seksi karena layar terlihat begitu ‘menyatu’ dengan pinggir bodi smartphone tersebut. Layar Free Form Display dengan teknologi IGZO berukuran 5,2 inci dan beresolusi 1.920×1.080 piksel (dengan kepadatan piksel 425 ppi, pixel per inch) digadang-gadang merupakan salah satu rahasia Sharp sehingga dapat membuat smartphone ini terlihat benar-benar tak mempunyai bezel, seperti dilansir Phone Arena, Senin (10/10/2016).

Sebagai informasi, IGZO sendiri merupakan teknologi layar buatan Sharp yang memiliki  kepadatan hingga 1.000 ppi. Dengan ini, layar akan nampak tajam dan memiliki warna kontras yang ‘kental’.

Menurut pihak Sharp, hampir 90 persen layar smartphone ini akan mendominasi bagian depan ponsel, termasuk pula tombol navigasi.

Namun sayang, pihak Sharp belum mengeluarkan informasi  resmi kapan smartphone ini akan diluncuran di pasaran, begitu pula dengan harga yang akan dibanderolnya. Yang pasti, smartphone ini merupakan ponsel pintar pertama yang hadir tanpa bezel.

Baca juga:

Sharp Aquos Usung Hardware Gahar Dalam Ukuran Mini

Spesifikasi dan Harga Gadget Xiaomi Mi Note Pro

 

Loading...