Home Informasi Teknologi Tiga Varian iPad Akan Diluncurkan Apple Awal 2017 Mendatang?

Tiga Varian iPad Akan Diluncurkan Apple Awal 2017 Mendatang?

529
0
iPad Pro 97
iPad Pro 97

Kabarmaya.co.id Awal tahun 2017 mendatang, kabarnya Apple akan kembali meluncurkan item baru berupa perangkat iPad. Sebelumnya, diketahui jika vendor ini telah meluncurkan produk baru berupa iPhone 7 dan 7 plus di awal September yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya perusahaan ini akan mengeluarkan tiga varian iPad dalam waktu yang bersamaan. Tiga varian iPad tersebut akan dihadirkan dengan upgrade besar-besaran dibanding pendahulu-pendahulunya, seperti yang dilansir Ubergizmo dari Mac Otakara, Selasa (11/10/2016). Salah satu diantaranya bahkan disebut akan menjadi penerus dari iPad Pro.

Rumor yang beredar menyebutkan jika iPad Pro versi 2017 akan mengadopsi layar yang sama dengan iPad Pro versi 2015 yang berlayar 12,9 inci. Selain itu, tablet tersebut juga akan dibekali dengan teknologi True Tone display, kamera utama 12MP dan juga True Tone flash.

Sedangkan untuk dua iPad lainnya, kabarnya cenderung akan mengarah pada perangkat iPad Mini dan juga iPad reguler. Untuk iPad Mini keluaran 2017 nanti, kabarnya akan dibekali dengan Smart Connector dan juga empat speaker khusus seperti iPad Pro. Selain itu, dari sektor kamera nampaknya juga akan dilakukan upgrade, dimana kamera 12MP akan ikut dipasang lengkap dengan True Tone flash.

Sementara itu, untuk iPad reguler yang akan dikeluarkan tahun 2017 mendatang, diketahui akan memiliki layar seluas 9,7 inci. Namun, bocoran lengkap mengenai iPad ini belum ada hingga saat ini. Yang pasti, upgrade tentang RAM pada perangkat iPad ini bisa dipastikan akan lebih baik jika dibandingkan dengan seri terdahulunya.

Pihak Apple sendiri nampaknya ingin konsisten untuk meluncurkan perangkat iPad, meskipun diketahui bahwa penjualan untuk perangkat ini dilaporkan tengah merosot.

Sebagai bukti, dalam fiskal kuartal ketiga Apple yang dicacat di tahun ini, tercetak penjualan iPad mengalami penurunan sebanyak 8,3 persen. Sementara itu, untuk penjualan Mac, baik Macbook atau perangkat komputer Mac ternyata juga mengalami penurunan sebanyak 10,5 persen.

Baca juga:

Ingin Tandingi Snapchat, Apple Siap Buat Aplikasi Baru

Perlahan, Xiaomi Geser Dominasi Apple di Pasar Digital Internasional

Apple Resmi Luncurkan macOS Sierra

 

Loading...