Home Informasi Travel Jalan-Jalan Menelusuri Pulau Hokkaido, Jangan Lupa Mampir ke 10 Tempat Wisata Ini

Jalan-Jalan Menelusuri Pulau Hokkaido, Jangan Lupa Mampir ke 10 Tempat Wisata Ini

1788
0

wisata-jepang-tetsugaku-no-michi

Kabarmaya.co.id – Hokkaido merupakan pulau yang terpisah dari Negara Jepang. Meski masih menjadi wilayah Negara Sakura, pulau Hokkaido dikenal mempunyai tempat wisata sendiri yang tidak kalah menariknya dengan pusat kota Jepang, Tokyo.

Hokkaido dikenal sebagai wilayah terdingin di Jepang. Tepatnya di jantung Hokkaido, yaitu Sapporo, setiap tahunnya diadakan festifal es musim dingin yang dibanjiri banyak wisatawan domestik dan luar Negeri.

Selain festival Sapporo ternyata masih banyak lagi wisata-wisata yang dapat dikunjungi ketika jalan-jalan ke pulau Hokkaido. Dilansir dari bigcounter.net, berikut adalah 10 tempat wisata yang berada di pulau Hokkaido:

  1. Kamino-Ike

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-kamino-ikeKaminoko-ike adalah sebuah kolam alami yang terletak di sebelah timur Hokkaido. Kolam tersebut sangatlah dangkal dengan kedalaman 5 meter. Selain itu karena airnya yang jernih sampai-sampai para pengunjung dapat melihat bagian dasar kolam. Kadang-kadang wisatawan dapat melihat air kolam berubah warna menjadi hijau zamrud, membuat kolam tersebut semakin misterius dan cantik

  1. Taushubetsugawa Kyoryo

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-taushubetsugawa-kyoryoTaushubetsugawa merupakan sebuah jembatan beton tua di Hokkaido. Jembatan ini adalah warisan kuno yang terletak di Kamishihoro-cho, Hokkaido. Lengkungannya sering dikenal sebagai Bridge of Illusion karena di musim-musim tertentu dapat hilang dan muncul kembali. Waktu yang tepat untuk menyaksikan Bridge of Illusion adalah pada bulan Desember sampai Maret.

  1. Kamuiwakka No Taki

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-kamuiwakka-no-takiKamuiwakka-no-Taki adalah air terjun yang terletak di Shari-cho, Hokkaido. Kamuiwakka falls merupakan tempat permandian air panas yang sering dikunjungi penduduk lokal. Karena banyaknya bebatuan besar, para turis-turis yang datang juga dapat naik ke bagian atas air terjun untuk melihat pemandangan sekelilignya.

  1. Unkai Terrace

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-unkai-terraceHoshino Resort Unkai Terrace merupakan salah satu destinasi wisata tercantik di Tomamu, Hokkaido. Tempat ini terkenal dengan padang golfnya di musim panas dan ski di musim dingin. Unkai Terrace itu sendiri dibangun di atas gunung dengan ketinggian 1,088 meter di atas permukaan laut. Di Unkai Terrace sudah disediakan sebuah cafe dan halaman untuk senam atau yoga. Para pengunjung dapat menyantap makan siang sembari menikmati pemandangan awan yang menakjubkan.

  1. Aoi-Ike

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-aoi-ikeAoi-ike atau lebih dikenal dengan blue pond merupakan spot wisata terkenal di Hokkaido. Karena keindahan alamnya yang indah, Aoi-Ike juga terplih sebagai tampilan monitor untuk produk Mac OSX. Pada musim dingin, tempat ini ditutup dikarenakan salju yang turun begitu banyak. Waktu yang ideal untuk mengunjungi Aoi-Ike ada pada saat musim panas.

  1. Gunung Hakodate

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-gunung-hakodateGunung Hakadote merupakan salah satu tempat wisata ternama di Hokkaido, karena lokasinya yang sangat strategis, yaitu dikelilingi pelabuhan dan kota menjadikan gunung ini salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Untuk sampai di puncak Gunung Hakodate, para pengunjung dapat menaiki gondola yang telah disediakan. Harga tiket gondola pergi dan pulang sekitar ¥1,160/orang dewasa. Dari Gunung Hakodate, para pengunjung dapat melihat pemandangan kota Hakodate.

  1. Kamui-Misaki

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-kamui-misakiCape Kamui merupakan bagian dari Taman Nasional Niseko Shakotan Otaru Quasi. Tanjung Kamui dikelilingi oleh laut Jepang. Airnya yang biru dan pemandangan alamnya yang wahhh menjadikan tanjung ini sebagai tempat wisata yang direkomendasikan bagi para pecinta alam.

  1. Himawari No Sato

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-himawari-no-satoDi Himawari para pengunjung dapat menyaksikan taman bunga matahari yang membentang luas bagaikan karpet berwarna kuning. Berlokasi di Hokuryu-cho, pada musim panas lebih dari 1 juta bunga matahari bermekaran di desa kecil ini. Waktu yang ideal untuk mengunjungi desa ini adalah pada pertengahan bulan Juli sampai pertengahan bulan Agustus.

  1. Higashimokoto Moss Phlox Subulata Park

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-higashimokoto-moss-phlox-subulata-parkIni merupakan taman bunga moss phlox subulata (atau yang terkenal dengan shibazakura) terbesar di Jepang. Taman bunga ini berlokasi di Ozora-cho. Waktu yang tepat untuk mengunjungi taman bunga ini adalah pada bulan Mei sampai Juni. Pada bulan tersebut kamu dapat menyaksikan pemandangan spektakular di mana kota Ozora-cho diselimuti dengan bunga shibazakura berwarna pink yang cantik.

  1. Lavender Hatake

jalan-jalan-menelusuri-pulau-hokkaido-jangan-lupa-mampir-ke-10-tempat-wisata-ini-lavender-hatakeBerlokasi di Kota Furano, padang bunga lavender ini merupakan tempat wisata yang patut dikunjungi. Waktu yang sangat baik untuk mengunjungi kota ini adalah pada bulan Juli. Ada banyak sekali turis yang datang untuk menikmati pemandangan bunga lavender ini. Taman lavender ini ditanam, dipelihara dan dedekorasi sedemikian rupa oleh Tomita Farm.

Wisata yang berwarna-warni membuat mata wisatawan akan dimanjakan di Hokkaido. Untuk udara di Hokkaido pastinya lebih sejuk dan segar dibandingkan dengan udara di kota seperti Tokyo yang padat penduduk.

Baca juga:

10 Destinasi Tempat Wisata Menarik di Kyoto

Daftar 10 Negara Tertua Di Dunia

Jalan-Jalan Ke Korea, Jangan Lupa Kunjungi Wisata Menarik di Kota Seoul!

 

Loading...