Home Berita Daftar Lagu Terbaru Lagu BTS Jiplakan, Produser Minta Maaf

Lagu BTS Jiplakan, Produser Minta Maaf

1820
0
BTS
BTS

Kabarmaya.co.id – Album baru BTS ‘Wings’ terdiri dari 15 lagu di dalamnya. Di samping lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ yang menjadi unggulan, lagu lain juga tidak kalah enak untuk didengarkan. Sayangnya, tragedi menghampiri album baru tersebut, tersiar kabar jika lagu berjudul ‘Cypher PT.4’ adalah lagu jiplakan.

Dituding plagiat, BTS mendapatkan cibiran di sosial media. Melihat boyband besutannya dihujat, pihak Big Hit Entertainment mengungkapkan sebuah kebenaran. Sang produser, Tricky Stewart meminta maaf lewat media kepada BTS dan Big Hit atas kesamaan lagu yang dibuatnya.

Lagu ‘Cypher PT.4’ terdengar sama dengan lagu ‘Strangers’ milik musisi Belanda yang dirilis tahun 2015 silam. Tricky mengaku adanya kesamaan dalam dua lagu tersebut adalah unsur ketidaksengajaan. Instrumen yang begitu kuat justru membuat BTS dihina sebagai plagiat lagu ‘Strangers’.

Tricky menceritakan kronologi mengapa instrumen kedua lagu begitu mirip. Ini merupakan karya lama Tricky yang diberikan kepada Big Hit. Namun Tricky tidak sadar jika lagu itu lebih dulu diberikan kepada musisi lain oleh rekannya sesama produser.

Tricky meminta maaf kepada semuanya terutama untuk BTS dan Big Hit. Ia meminta kepada semua penggemar agar tidak membenci dan menghujat BTS di sosial media. Kesalahan ini bukan merupakan kesalahan BTS dan Big Hit, dengan nada kecewa Tricky mengungkapkan semua kesalahannya.

“Tricky Stewart dan manajemennya telah mengakui kesalahan mereka dan bertanggung jawab penuh serta berjanji menangani situasi ini secepat mungkin untuk meminimalkan kerugian bagi BTS. BTS tidak bersalah. Sebaliknya, mereka adalah korban. Dengan demikian, kami menyampaikan permintaan maaf (dari Tricky Stewart) kepada BTS dan fans BTS di seluruh dunia,” ujar Big Hit seperti dikutip dari Soompi.

Berikut adalah lagu ‘Strangers’ dan ‘Cyper PT.4’ yag memiliki instrumen sama:

SFB ‘Strangers’ :

BTS ‘Cypher PT.4’ :

Baca juga:

‘Blood, Sweat & Tears’ Jadi Lagu Unggulan BTS

Sukses Besar, BTS Puncaki Chart Lagu di 26 Negara

Ramai di Sosial Media, Fans BTS Komentar Buruk Tentang Tragedi Lay EXO

 

Loading...