Home Informasi Teknologi Sebelum Jadi Film, ‘Harry Potter’ Adalah Sebuah Game?

Sebelum Jadi Film, ‘Harry Potter’ Adalah Sebuah Game?

512
0

sebelum-jadi-film-harry-potter-adalah-sebuah-game

Kabarmaya.co.idFilm ‘Harry Potter’ yang sudah dirilis hingga season ke 7 ternyata mempunyai rahasia yang jarang diketahui oleh penggemarnya. Film yang berasal dari novel tersebut ternyata pada awalnya akan dijadikan sebauh game. Benarkah?

Meski kini karakter dan cerita ‘Harry Potter’ sudah menjadi sebuah brand baik dalam wahana permainan wahana permainan, action figure, video game, makanan ringan, hingga aksesori unik, namun ada cerita menarik yang perlu diulas.

Sebelum diadaptasi ke Hollywood, novel karya J.K Rowling ini hampir saja dibeli oleh perusahaan game terbesar, Nitendo. Rencananya pihak Nitendo akan membuat jenis game dari adaptasi novel tersebut.

Seperti yagn dilansir dari Business Insider via Unseen64, Senin (10/10/2016), menggarap gim rupanya bukan satu-satunya pangkal rencana Nintendo membeli hak cipta Harry Potter.

Tidak hanya game, Nitendo juga mempunyai rencana akan menggarap film dan serial televisi dari pembelian hak cipta Harry Potter. Jika saja jadi dibeli, akan ada jenis game spin-off Harry Potter dengan tema Quidditch, yaitu turnamen olahraga sihir yang menggunakan sapu terbang.

Sayangnya itu hanya akan menjadi angan-angan Nitendo. J.K Rowling menolak tawaranfantastis tersebut dan memilih perusahaan yang lebih besar untuk mebeli hak cipta novelnya. Pilihan tepat, J.K Rowling mendapatkan perusahaan yang mampu merekomendasikan ceritanya menjadi sesuatu yang laris dikomersilkan.

Warner Bros menjadi perusahaan utama yang memberi karya J.K Rowling. Dengan nominal 1.000.000 Poundsterling atau sekitar Rp 19,3 miliar, lisensi Harry Potter jatuh ke tangan Warner Bross.

Baca juga:

Makin Mudah, Game Solitaire Bisa Dimainkan Lewat Search Engine Google

Game Solitaire Kini Hadir di iOS dan Android!

PokeDates, Layanan Kencan Bagi Gamer Pokemon Go

 

Loading...