Home Berita Daftar Lagu Terbaru Terkait Lagu Plagiat yang Dinyanyikan BTS, Ini Klarifikasi Produser

Terkait Lagu Plagiat yang Dinyanyikan BTS, Ini Klarifikasi Produser

2771
0
BTS
BTS

Kabarmaya.co.id – Salah satu lagu milik BTS yang termasuk ke dalam album terbaru ‘Wings’ dituduh plagiat oleh netizen. Pasalnya instrumen lagu yang berjudul ‘Cypher’ sangat mirip dengan lagu musisi asal Belanda dengan judul ‘Strangers’.

Mengetahui ada kesamaan yang begitu mirip, netizen langsung menghujat BTS sebagai boyband yang membawakan lagu tersebut. Melihat BTS terkena dampak negatif dari kasus lagu tersebut, Tricky Stewart sebagai produser sekaligus komposer lagu tersebut meminta maaf atas lagu BTS yang dituding plagiat.

Tanpa sepengetahuanku, salah satu dari orang yang berkolaborasi denganku, Spanker, merilis versi lagu untuk sebuah grup bernama SFB di negara asalnya dari Belanda pada 21 November 2015.” Jelas Tricky lewat twitter.

Karena aku tidak menyadarinya hingga sekarang, aku tidak dapat membicarakan informasi ini kepada Big Hit dan BTS. Aku sangat bangga dengan bagaimana Chyper dihasilkan, dan menjadi bagian dalam album ‘WINGS’, tapi aku sangat, sangat meminta maaf atas kebingungan yang menyeret BTS, Big Hit dan khususnya para penggemar penuh gairah di seluruh dunia. Spanker dan aku menantikan untuk bekerja sama dalam hal musik lebih banyak untuk BTS kedepannya,” tutup Tricky Stewart.

Berita Terbaru : Fans Bentrok, Jimin BTS Justru Ucapkan Terimakasih Kepada Kai EXO dan Taemin SHINee

Selain Tricky, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS juga mengklarifikasi masalah ini. Terkait masalah plagiat ini, yang akan bertanggung jawab adalah pihak Tricky dan managemennya. Big Hit juga mewakili pihak Tricky untuk menyampaikan permintamaafan khususnya bagi penggemar BTS.

Tricky Stewart dan manajemennya telah mengakui kesalahan mereka dan mengambil tanggung jawab penuh, serta berjanji untuk menangani situasi secepat mungkin untuk meminimalkan kerusakan pada BTS. BTS tidak bersalah. Sebaliknya, mereka adalah korban. Dengan demikian, kami meminta maaf [dari Tricky Stewart] untuk BTS dan penggemar di seluruh dunia,” ujar Big Hit.

Sementara itu BTS telah mencapai kesuksesan dengan album barunya ini. Lagu andalannya yang berjudul ‘Blood, Sweat & Tears’ pun menjadi lagu hits di lebih dari 20 Negara di dunia.

Berita Terbaru : ‘Blood, Sweat & Tears’ Jadi Lagu Unggulan BTS

Loading...