Home Berita Daftar Lagu Terbaru Gunakan Nama Big Bang, BTS Curang Dalam Lagu ‘Blood, Sweat & Tears’

Gunakan Nama Big Bang, BTS Curang Dalam Lagu ‘Blood, Sweat & Tears’

2219
0
BTS 'Blood Sweat & Tears'
BTS ‘Blood Sweat & Tears’

Kabarmaya.co.id Baru saja comeback dengan album terbaru bertajuk ‘Wings’, BTS banyak menuai polemik. Usai salah satu lagunya disebut plagiat lagu band asal Belanda, kini ketegangan berlanjut ke masalah lain yang menyangkut salah satu lagu di album ‘Wings’.

BTS sukses dengan lagunya yang berjudul ‘Blood, Sweat & Tears’, sampai-sampai lagu tersebut mengungguli pencapaian EXO dan Big Bang dalam jumlah viewer terbanyak. Namun ternyata di balik lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ terdapat kejanggalan yang ditemukan fans Big Bang.

Fans Big Bang yang disebut VIP menyerang BTS dengan temuannya. Diketahui video klip lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ menyertakan hastag Big Bang dalam pengunggahannya. VIP ini menyebut ‘kecurangan’ yang dilakukan BTS untuk lagu andalan mereka.

Seungri, G-Dragon, Taeyang, Daesung, T.O.P
Seungri, G-Dragon, Taeyang, Daesung, T.O.P

Tagar (tanda pagar) ini tidak bisa dilihat ketika viewer membuka video klip, melainkan hanya bisa dilihat menggunakan Google Chrome extension. Berdasarkan temuan netizen, ada dua tagar Big Bang yang dituliskan dalam bahasa Inggris dan huruf Hangul.

Jika ditilik kembali, BTS sama sekali tidak berhubungan dengan Big Bang. BTS merupakan boyband besutan Big Hit, sementara Big Bang adalah boyband milik YG Entertainment. Hal ini tentu membuat VIP geram, cara ini disebut sebagai cara instan menejemen yang tidak dapat dibenarkan.

Tidak ingin semakin memanas, pengunggah video klip ‘Blood, Sweat & Tears’ kemudian menghapus tagar Big Bang dalam postingan. Sayangnya tindakan ini masih menyisakan kegeraman fans Big Bang karena penghapusan dilakukan setelah lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ mendapatkan lebih dari 10 juta viewer.

VIP menyimpulkan jika BTS secara nyata mendompleng nama besar Big Bang yang sudah debut hingag 10 tahun ini. Meski merupakan boyband lama, eksistensi Big Bang masih diakui di belantika musik k-pop. Terbukti dengan lagu-lagu Big Bang yang masih digandrungi para fans yang masih loyal hingga sekarang.

Baca juga:

Lagu BTS Jiplakan, Produser Minta Maaf

‘Blood, Sweat & Tears’ Jadi Lagu Unggulan BTS

Sukses Besar, BTS Puncaki Chart Lagu di 26 Negara

 

Loading...