Home Berita Daftar Lagu Terbaru Album Baru BTS: Banyak Polemik, Mulai Dari Plagiat Hingga Kecurangan Pengunggahan Video...

Album Baru BTS: Banyak Polemik, Mulai Dari Plagiat Hingga Kecurangan Pengunggahan Video Klip

1753
0
BTS
BTS

Kabarmaya.co.id Merilis album bertajuk ‘Wings’, BTS menuai beberapa masalah yang menyangkut lagu baru mereka. Pertama adalah perkara lagu berjudul ‘Cyper’ yang dituding adalah jiplakan instrumen lagu band asal Belanda berjudul ‘Stranger’.

Sang produser musik BTS pun mengakui jika instrumen lagu ‘Cyper’ adalah instrumen yang sama dengan lagu ‘Stranger’. Ini dikarenakan komposer lagu ‘Stranger’ adalah bekas rekan produser musik BTS yang ternyata sudah merilis instrumen tersebut pada tahun 2015.

Tanpa mengurangi rasa hormat, produser musik meminta maaf kepada seluruh penggemar BTS atas kesalahannya. Ia tidak ingin penggemar menyalahkan BTS dan Big Hit Entertainment atas kesalahannya tersebut.

Surut dengan perkara kemiripan instrumen, kali ini masalah datang kembali yang menyebutkan jika lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ melakukan kecurangan dalam pengunggahannya. Lagu yang MV nya ditonton 7 juta penonton kurang dari 24 jam itu dituding menggunakan hastag boyband populer lainnya untuk mendongkrak viewer.

Nama Big Bang dicatut dalam perkara ini. Sang pengunggah MV ‘Blood, Sweat & Tears’ membubuhkan hastag Big Bang ke dalam unggahannya yang mengakibatkan lagu BTS ini mendapatkan link di setiap lagu Big Bang.

Sontak ini membuat penggemar Big Bang murka. Mereka tidak rela jika BTS mendompleng nama besar Big Bang yang identik dengan musik hip hop dan rapp nya. Namun terkait masalah ini, penggemar BTS mengatakan pihak Big Bang lah yang mendapatkan untung karena MV nya akan dilink kan melalui MV milik BTS.

Baca juga:

Terkait Lagu Plagiat yang Dinyanyikan BTS, Ini Klarifikasi Produser

Lagu BTS Jiplakan, Produser Minta Maaf

‘Blood, Sweat & Tears’ Jadi Lagu Unggulan BTS

 

Loading...